Viral Hasil Autopsi Mayat Tangmo Nida, Polisi Thailand Dianggap Tidak Transparan, Fans Demo Tuntut Keadilan

- 12 Maret 2022, 14:52 WIB
Viral hasil autopsi mayat Tangmo Nida, polisi Thailand ungkap hasil kematian karena kelalaian, fans Melakukan demo tuntut keadilan.
Viral hasil autopsi mayat Tangmo Nida, polisi Thailand ungkap hasil kematian karena kelalaian, fans Melakukan demo tuntut keadilan. /Instagram.com/@melonp_official
 
BERITA DIY - Viral hasil autopsi mayat Tangmo Nida. Polisi dianggap tidak transparan atas kasus kematian Tangmo Nida. Fans Tangmo Nida melakukan demo untuk tuntut keadilan atas kematian artis Thailand tersebut.

Dilansir dari Bangkokpost.com mengungkapkan demonstrasi terjadi di markas kepolisian Thailand pada 12 Maret 2022. Demo tersebut dilakukan oleh fans Tangmo Nida yang menuntut keadilan atas kematian artis Thailand tersebut. 

Tangmo Nida ditemukan dalam keadaan tewas pada tanggal 26 Februari 2022. Tangmo Nida tewas setelah terjatuh di Sungai Phraya pada 24 Februari 2022.
 
Baca Juga: Saat Foto Mayat Tangmo Nida Viral dicari Netizen di Twitter, 7 Bukti Baru Kasus Sang Artis Thailand Terungkap

Fans Tangmo Nida tersebut terdiri dari sekitar 2000 orang. Dalam keterangan tersebut, demo secara simbolis tersebut dilakukan dengan menggunakan pakaian hitam dan putih.

Gerakan tersebut dimulai setelah publik ragu terhadap kinerja pihak kepolisian. Hal tersebut terjadi karena minimnya transparansi pihak kepolisian Thailand dalam melakukan penyelidikan. 

Publik sedari awal menduga bahwa kematian Tangmo Nida bukan karena kelalaian semata. Pasalnya berbagai kejanggalan terjadi pada kematian Tangmo Nida. 

Namun pihak kepolisian menyampaikan hal yang berbeda. Polisi Thailand mengungkapkan bahwa bukti dari proses penyidikan terhadap saksi mengatakan bahwa kematian Tangmo Nida disebabkan kelalaian.
 
Baca Juga: Gambar Mayat Tangmo Nida Tanpa Sensor Viral di Twitter, Ini Berita Hasil Otopsi Sang Artis Thailand Hari Ini

Hal tersebut yang memicu timbulnya gerakan yang mengatasnamakan fans Tangmo Nida untuk melakukan demonstrasi. Fans Tangmo Nida curiga atas proses penyidikan yang dilakukan secara tertutup.

Tidak adanya transparansi menjadikan penyidikan yang dilakukan pihak kepolisian membuat kasus kematian Tangmo Nida semakin jauh dari titik terang. Awalnya kepolisian membuat pernyataan publik berdasarkan kesaksian Robert yang juga sebagai pengemudi kapal. 

Dilansir dari situs yang sama, Robert mengungkapkan bahwa ketika kejadian tersebut, semua dalam kondisi mabuk. Robert melihat Tangmo Nida berusaha untuk bangkit namun terhuyung dan jatuh ke Sungai Phraya.
 
Baca Juga: Kasus Tangmo Nida Pelan-pelan Terungkap, Nessie Judge Beri Penjelasan dan Beberapa Temuan Terbaru Berikut

Dilansir dari situs yang sama, Hasil autopsi pada mayat Tangmo Nida dan dijadikan sebagai bukti juga menimbulkan kejanggalan. Pasalnya mayat Tangmo Nida dikatakan tidak mendapatkan kekerasan apapun sebelum terjatuh. 

Hal tersebut merujuk pada autopsi yang menyatakan bahwa tidak ada bekas pukulan atau hantaman benda tumpul di kepala Tangmo Nida. Kondisi kepala dan gigi Tangmo Nida dikatakan tidak memiliki memar ataupun patah akibat benda tertentu. 

Namun publik tidak semerta-merta percaya dengan hasil tersebut. Pasalnya publik menilai dari beberapa bukti yang disebar netizen menunjukkan bahwa Tangmo Nida tewas akibat pembunuhan. 

Namun polisi kini sedang mengajukan tuntutan terhadap pemilik kapal dan pengemudi kapal. Hal tersebut didasarkan atas kelalaian yang menyebabkan kematian. 

Demikian Informasi viral hasil autopsi mayat Tangmo Nida, Polisi Thailand dianggap tidak transparan, fans Tangmo Nida melakukan demo tuntut keadilan.***

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Bangkok Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x