Apa Itu Ikoy-ikoyan? Ramai Tren Bagi-Bagi Duit Lewat DM Instagram, Artis Ini Sampai Nyindir

- 5 Agustus 2021, 12:20 WIB
Arief Muhammad membagikan countdown Ikoy-ikoyan di Youtube melalui akun Insta Story.
Arief Muhammad membagikan countdown Ikoy-ikoyan di Youtube melalui akun Insta Story. /Tangkap layar Instagram.com/@ariefmuhammad

BERITA DIY - Tren bagi-bagi duit lewat Direct Message (DM) Instagram belakangan ini ramai di jagat maya. Kegiatan bagi-bagi uang atau hadiah di DM IG tersebut bernama Ikoy-ikoyan.

Ialah seorang influencer bernama Arief Muhammad yang memulai tren tersebut. Nama Ikoy-ikoyan sendiri muncul dari nama panggilan salah satu staf Arief, yakni Ikoy, yang bernama asli Rizqi Fadillah.

Influencer yang juga seorang pengusaha itu kerap meminta si Ikoy untuk membagikan hadiah berupa uang, makanan, hingga ponsel. Dari situlah istilah Ikoy-ikoyan berasal.

Baca Juga: Apa Itu Main Ikoy-Ikoyan yang Lagi Trending di Media Sosial? Netizen Bisa Ikutan Main dengan Artis Ini

Ajaibnya, kegiatan iseng yang dilakukan Arief justru trending dan malah diikuti oleh sejumlah influencer lain, seperti Fadil Jaidi, Jejow, hingga Tasya Farasya.

Arief sendiri mengaku kaget bagi-bagi hadiah random yang dilakukannya malah ramai dan jadi tren tersendiri di era ini. Ia pun memberi respons senang melalui akun Instagram-nya.

"Ikoy-ikoyan mulai mewabah di Indonesia. Senang sekali bisa menyebarkan kegiatan random bermanfaat seperti ini," katanya di Instagram pribadinya @ariefmuhammad dikutip Kamis, 5 Agustus 2021.

Baca Juga: Wow! Selebgram Arief Muhammad Beri 2 Cabang Usahanya kepada Greysia-Apriyani Sebagai Bentuk Apresiasi

Nama Ikoy, yang mulanya jadi panggilan seseorang, kini berubah menjadi istilah kegiatan bagi-bagi hadiah di Instagram.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x