Media Asing Soroti Raffi Ahmad Keluyuran Pasca Disuntik Vaksin dan Influencer Vaksinasi Indonesia

- 15 Januari 2021, 13:33 WIB
Tangkapan layar yang memperlihatkan Ahok, Raffi Ahmad dan sejumlah artis ramaikan pesta. disana terlihat pula Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Tangkapan layar yang memperlihatkan Ahok, Raffi Ahmad dan sejumlah artis ramaikan pesta. disana terlihat pula Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) /Instagram.com/anyageraldine

BERITA DIY - Sebuah kantor berita yang bermarkas di London, Inggris, Reuters memberitakan proses vaksinasi perdana yang dilakukan di Indonesia yang menggunakan social media influencer untuk disuntik vaksin covid-19 terlebih dahulu.

Dalam berita yang berjudul "Instagram influencers are a vaccine priority in wary Indonesia" itu, reuters secara spesifik menyebut Raffi Ahmad, Ariel Noah, dan Risa Sarasvati.

Menurutnya, Indonesia mempunyai langkah berbeda dalam mengkampanyekan proses vaksinasi covid-19 ke berbagai elemen masyarakat.

Baca Juga: Istana Sudah Tegur Raffi Ahmad soal Nongkrong Tanpa Masker Usai Divaksin, Ahok Kok Tidak?

Baca Juga: Profil 15 Pemain Drakor Mr.Queen: Ratu Kim So Young, Dayang Choi hingga Hong Yeon

Apalagi menurut Reuters, Indonesia merupakan negara yang paling parah di Asia dalam menangani wabah corona.

Lebih lanjut, ada keraguan tentang keamanan dan kemanjuran vaksin serta kehalalan vaksin covid-19 yang beredar di sebagian masyarakat Indonesia.

Menurut survei, 37% orang Indonesia yang bersedia divaksinasi sementara 40% akan mempertimbangkannya, dan 17% menolak.

Oleh karena itu, menunjuk beberapa influencer seperti Raffi Ahmad, Ariel Noah, dan Risa Saravati diharapkan dapat mempengaruhi persepsi masyarakat agar mau diberik vaksin virus covid-19.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x