Lagu Butter BTS Resmi Pecahkan 5 Rekor Dunia Guinness World Records

- 27 Mei 2021, 20:10 WIB
BTS Raih 5 Rekor baru, Guinness World Record.
BTS Raih 5 Rekor baru, Guinness World Record. /twitter.com/@BigHitEnt

BERITA  DIY- BTS secara resmi telah memecahkah lima rekor dunia baru Guinness World Records dengan single terbaru mereka berjudul Butter.

Pada 25 Mei waktu setempat, Guinness World Records mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi mengakui lima rekor yang baru-baru ini dipecahkan oleh single baru BTS.

Dilansir dari Soompi, lagu Butter dari BTS tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube, seperti yang dikonfirmasi YouTube sebelumnya, tetapi juga memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana apa pun video di YouTube.

Baca Juga: Jadwal Rilis BTS Meal di Indonesia Dipercepat! Ini Tanggal Terbarunya!

Penayangan perdana untuk video musik "Butter" menarik 3,9 juta penonton pada puncaknya di YouTube, memecahkan rekor sebelumnya yang juga dibuat oleh BTS dengan Dynamite tahun lalu.

Selain itu, lagu Butter tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-pop, tetapi juga memecahkan rekor keseluruhan untuk video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis manapun.Menurut angka resmi YouTube, video musik Butter meraih 108,2 juta penayangan dalam 24 jam pertama peluncurannya.

Terakhir, Guinness World Records secara resmi mengakui bahwa lagu Butter telah memecahkan rekor dunia untuk lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama.

Baca Juga: Daftar Pemenang Billboard Music Awards 2021: BTS Raih 4 Penghargaan di BBMAs

Menurut angka resmi Spotify, lagu Butter telah dilakukan streaming sebanyak 11.042.335 kali dalam 24 jam pertama perilisannya, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 10.977.000 streaming yang dibuat oleh Ed Sheeran dan Justin Bieber tahun 2019 dengan lagu berjudul I Don't Care.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x