Info PKH Tahap 2 Bulan Juni: Pakai Data KTP dan Masukkan ke Link Ini untuk Cek Tahapan Penyaluran Bansos

- 10 Juni 2024, 12:22 WIB
Ilustrasi/ Info PKH tahap 2 bulan Juni, pakai data KTP dan masukkan ke link Ini untuk cek tahapan penyaluran bansos.
Ilustrasi/ Info PKH tahap 2 bulan Juni, pakai data KTP dan masukkan ke link Ini untuk cek tahapan penyaluran bansos. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Berikut info PKH tahap 2 bulan Juni, pakai data KTP dan masukkan ke link Ini untuk cek tahapan penyaluran bansos.

Bantuan sosial PKH tahap 2 kini sedang dalam penyaluran kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) melalui rekening KKS.

Selain rekening, penyaluran PKH tahap 2 juga masih akan berlangsung melalui kantor pos di setiap desa atau kelurahan.

Bansos PKH saat ini sudah memasuki jadwal penyaluran tahap yang kedua. Pada bulan Juni ini, akan menjadi yang terakhir untuk tahap 2. Merujuk pada tahun sebelumnya, bulan Juli merupakan penyaluran PKH tahap 3.

Baca Juga: Tak Perlu Tunggu PIP 2024 Cair, Juni Ini Siswa Bisa Dapat Uang 500 Ribu Jika Terdaftar di Web PKH Berikut

Pada tahun 2024 hanya tersisa dua tahap penyaluran, yakni tahap 3 bulan Juli, Agustus dan September, serta tahap 4 Oktober, November dan Desember.

PKH hanya akan diberikan kepada ibu hamil, anak usia dini, siswa sekolah, lansia, dan penyandang disabilitas berat yang namanya tercantum di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk melihat nama-nama penerima di DTKS, dapat mengeceknya melalui link cekbansos.kemensos.go.id dengan menggunakan data KTP.

Berikut ini langkah-langkah cek DTKS Kemensos:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah