Apa Itu Family Office? Regulasi Teranyar yang Dibahas Pemerintah untuk Crazy Rich di Indonesia, Cek Manfaatnya

- 2 Juli 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi - Investasi, pengertian apa itu Family Office, regulasi teranyar yang sedang dibahas pemerintah untuk crazy rich di Indonesia, cek manfaatnya.
Ilustrasi - Investasi, pengertian apa itu Family Office, regulasi teranyar yang sedang dibahas pemerintah untuk crazy rich di Indonesia, cek manfaatnya. /Freepik/our-team

BERITA DIY - Informasi pengertian apa itu Family Office, regulasi teranyar yang sedang dibahas pemerintah untuk crazy rich di Indonesia, cek manfaatnya.

Belakangan ini sedang ramai terkait Familly Office yang menjadi bakal regulasi teranyar dari pemerintah untuk crazy rich atau orang kaya di Indonesia.

Lantas apa sebenarnya Family Office itu sendiri, dan apa saja manfaatnya?

Sesuai data dari The Wealth Report, jumlah populasi individu super kaya atau crazy rich di Asia diprediksi akan tumbuh sebesar 38,3% hingga 2028 mendatang.

Hal itu yang menjadikan pemerintah di Indonesia akan menarik investor Family Office bahkan dari luar negara Indonesia.

Baca Juga: Pencairan PKH Juli 2024 Tanggal Berapa? Begini Cara Cek Status Bansos PKH Tahap 3 2024 Kapan Cair Lewat HP

Jika dilansir BERITA DIY dari laman media sosial Instagram Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, ini merupakan kesempatan besar Indonesia untuk menarik kekayaan dari negara lain.

Dengan adanya Family Office, bukan hanya meningkatkan permodalan dalam negeri saja, melainkan juga peningkatan penerimaan produk domestik bruto.

Selain itu Family Office juga dapat membuka peluang lapangan kerja baru dan peningkatan konsumsi lokal di Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah