NIK KTP Bukan Penerima eform.bri.co.id BPUM? UMKM Cairkan Saldo DANA Premium 600 Rb Modal Daftar via Online

- 2 Juli 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi: Meskipun NIK KTP bukan penerima di eform.bri.co.id BPUM namun pelaku UMKM masih bisa dapat saldo DANA premium Rp600 ribu.
Ilustrasi: Meskipun NIK KTP bukan penerima di eform.bri.co.id BPUM namun pelaku UMKM masih bisa dapat saldo DANA premium Rp600 ribu. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Jika NIK KTP bukan penerima eform.bri.co.id BPUM, pelaku UMKM masih dapat cairkan saldo DANA Premium Rp600 ribu modal daftar via online.

Pelaku UMKM bisa dapatkan saldo DANA premium Rp600 ribu tersebut dengan daftar online program Kartu Prakerja di link prakerja.go.id.

Sebelumnya, link eform.bri.co.id /bpum merupakan link resmi yang disediakan pihak BRI untuk cek online penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) atau yang juga dikenal dengan bansos Banpres.

Bantuan tersebut cair dengan besaran Rp2,4 juta di tahun 2020 dan Rp1,2 juta di tahun 2021 kepada pelaku UMKM yang sudah daftarkan diri di Dinas Koperasi setempat.

Baca Juga: Alhamdulillah Pemilik NIK KTP Bertanda Ini Ditransfer Uang 3 Juta, Cek di Sini Bukan BLT UMKM - Eform BPUM BRI

Pencairan dilakukan secara bertahap ke rekening Bank BRI, sebagian di BNI, dan beberapa wilayah juga menerapkan pencairan di bank - bank daerah.

Namun jika saat ini cek pencairan BPUM 2024 di link eform.bri.co.id /bpum maka yang muncul adalah keterangan terkait pencairan BPUM tahun 2022 belum ada informasi lanjut dari pemerintah.

Hal ini menegaskan bahwa BPUM memang tidak kembali diberikan kepada pelaku UMKM dan terakhir cair yaitu pada tahun 2021 lalu.

Meski demikian, bagi Anda pelaku UMKM atau masyarakat umum masih berkesempatan dapat bantuan Rp600 ribu yang cair ke rekening BNI, BCA, atau ewallet seperti saldo DANA, OVO, GoPay, atau LinkAja.

Baca Juga: UMKM ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Tanpa Mendaftar BPUM 2024 BRI, Siapkan NIK KTP KK

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah