Alhamdulillah Pemilik NIK KTP Bertanda Ini Ditransfer Uang 3 Juta, Cek di Sini Bukan BLT UMKM - Eform BPUM BRI

- 2 Juli 2024, 13:34 WIB
Pemilik NIK KTP bertanda ini ditransfer uang Rp 3 juta dan cara cek penerima bantuan tanpa login BLT UMKM di Eform BPUM BRI eform.bri.do.id.
Pemilik NIK KTP bertanda ini ditransfer uang Rp 3 juta dan cara cek penerima bantuan tanpa login BLT UMKM di Eform BPUM BRI eform.bri.do.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Alhamdulillah pemilik NIK KTP bertanda ini ditransfer uang Rp 3 juta. Simak cara cek penerima bantuan, bukan BLT UMKM di Eform BPUM BRi eform.bri.co.id.

Pemerintah masih menyalurkan sejumlah bantuan uang tunai kepada berbagai golongan masyarakat pada Juli 2024 ini.

Beberapa di antaranya adalah Bansos PKH, bansos sembako atau BPNT, Kartu Prakerja, hingga PIP. Masing-masing bantuan memiliki mekanisme penyaluran yang berbeda.

Presiden Joko Widodo juga sempat menjanjikan akan memberikan BLT MRP senilai Rp 600 ribu per penerima sebelum Pemilu 2024 lalu, namun hingga saat ini belum kunjung ditepati.

Baca Juga: UMKM ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dari Pemerintah Tanpa Mendaftar BPUM 2024 BRI, Siapkan NIK KTP KK

Meskipun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir karena masih bisa mendapatkan bantuan uang lain dari pemerintah, salah satunya uang Rp 3 juta.

Bantuan uang Rp 3 juta ini langsung ditransfer ke pemilik NIK KTP yang terdaftar sebagai penerima dan menggunakan nomor rekening Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Sedangkan pemilik NIK KTP yang tidak menggunakan nomor rekening Himbara bisa mengambil uang Rp 3 juta ini melalui Kantor Pos.

Lantas, siapa saja pemilik NIK KTP yang ditransfer uang Rp 3 juta ini?

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah