CEK Rekening! PKH Juni 2024 Cair Jika Syarat Ini Terpenuhi, Begini Cara Dapat Bansos Rp3 Juta per Orang

- 5 Juni 2024, 15:24 WIB
ILUSTRASI: Cek rekening untuk mengetahui apakah PKH Juni 2024 sudah cair atau belum lengkap cara dapat bansos hingga Rp3 juta per orang.
ILUSTRASI: Cek rekening untuk mengetahui apakah PKH Juni 2024 sudah cair atau belum lengkap cara dapat bansos hingga Rp3 juta per orang. /PIXABAY/@Peggy_Marco

BERITA DIY - Segera cek rekening, PKH Juni 2024 akan cair jika syarat terpenuhi, simak cara dapat bantuan sosial (bansos) Rp3 juta per orang.

PKH Juni 2024 akan segera cair ke rekening KKS BNI, BRI, Mandiri, hingga BSI masing - masing penerima manfaat.

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bisa mendapatkan pencairan bansos hingga Rp3 juta per orang secara bertahap.

Maksud dari bertahap yaitu per tiga bulan sekali, di mana tahap 1 mulai Januari, Februari, dan Maret, sedangkan tahap 2 dimulai April, Mei, dan Juni 2024.

Baca Juga: Apakah PKH Sudah Cair Hari Ini? Cek Tanda Pencairan PKH Bulan Juni 2024 Pakai Data KTP, Begini Caranya

Maka pada bulan Juni 2024 ini masuk penyaluran tahap 2, di mana pencairan terdapat dua cara yaitu lewat rekening atau kantor pos.

Bagaimana Cara Dapat PKH 2024?

Cara dapat PKH 2024 ini Anda diharuskan memenuhi syarat terlebih dahulu kemudian daftarkan diri langsung ke kelurahan atau secara online lewat aplikasi Cekbansos Kemensos.

Syarat dapat bansos PKH hingga Rp3 juta yaitu termasuk keluarga miskin atau rentan miskin, terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), serta termasuk dalam tujuh komponen penerima manfaat.

Seperti diketahui, PKH tidak dapat cair ke seluruh lapisan masyarakat, hanya tujuh komponen ini yang bisa menjadi penerima:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah