Cek Bansos BPNT Bulan Mei Juni SUDAH CAIR Rp 400 Ribu di Daerah Ini! Cek Status Penerima Lewat HP

- 4 Juni 2024, 11:34 WIB
BPNT bulan Mei Juni sudah cair di daerah ini. Ketahui di sini daerah mana saja dan cek status penerima sekarang lewat HP!
BPNT bulan Mei Juni sudah cair di daerah ini. Ketahui di sini daerah mana saja dan cek status penerima sekarang lewat HP! /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cek bansos BPNT bulan Mei Juni sudah mulai cair. Ketahui di sini untuk daerah mana saja yang sudah cair. Cek status penerima lewat HP sekarang. 

Memasuki awal bulan Juni seakan menjadi kabar gembira bagi para penerima bantuan sosial BPNT. Pasalnya, bantuan ini sudah mulai dicairkan dan diterima oleh para KPM yang terdaftar. 

Bagi yang belum tahu, Bantuan Pangan Non Tunai atau yang disingkat menjadi BPNT ini, merupakan program bantuan sosial dari pemerintah. 

Program bantuan dari pemerintah ini memang berfokus pada penyediaan bantuan langsung kepada para KPM. 

Baca Juga: Cek Rekening BNI BRI, BPNT Tahap 4 Mei Juni Siap Cair karena Status Sudah SI, Pantau Proses Penyaluran di Sini

Nantinya, bansos BPNT ini ditujukan untuk keluarga dalam kategori miskin yang terdaftar dalam DTK Kementerian Sosial. 

Adanya program bantuan ini merupakan tujuan dari pemerintah guna meringankan beban ekonomi keluarga yang kurang mampu. 

Besar bantuan yang didapatkan oleh para KPM adalah Rp 200 ribu di tiap bulannya. Sedangkan, untuk para KPM yang menerima bantuan bulan Mei dan Juni, akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 400 ribu. 

Baca Juga: Cek KKS Bank Ini! Bansos BPNT Mei Juni 2024 Sudah Cair 400 Ribu jika Ada Notif Ini, KPM Isi Nama KE SINI

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah