Cek Rekening BNI BRI, BPNT Tahap 4 Mei Juni Siap Cair karena Status Sudah SI, Pantau Proses Penyaluran di Sini

- 4 Juni 2024, 09:44 WIB
Untuk KPM siap-siap segera cek rekening BNI BRI, BPNT tahap 4 Mei Juni siap cair karena status sudah SI.
Untuk KPM siap-siap segera cek rekening BNI BRI, BPNT tahap 4 Mei Juni siap cair karena status sudah SI. /Lintas Gunung Kidul

BERITA DIY - Kabar gembira, KPM siap-siap cek rekening BNI BRI, BPNT tahap 4 Mei Juni siap cair karena status sudah SI. Pantau proses penyaluran di sini.

Kini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat berlega hati karena bansos BPNT tahap 4 tak lama lagi akan cair ke rekening.

BPNT tahap 4 Mei Juni akan segera dicairkan sebab status di aplikasi SIKS-NG sudah berubah menjadi SI atau Standing Instruction. Status tersebut menunjukkan bahwa uang BLT siap dicairkan.

Nantinya jika BPNT sudah cair kepada KPM, status SI selanjutnya akan berubah menjadi 'Sudah Transaksi'.

Baca Juga: Status Sudah SI, Siap-siap BPNT Tahap 4 Periode Mei-Juni Cair ke Rekening, Cek Jadwal Penyalurannya

Kepastian pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tentu menjadi kabar gembira bagi para penerima yang terdiri dari masyarakat kategori miskin.

BPNT disalurkan setiap bulan dalam bentuk uang tunai yang dapat dimanfaatkan langsung oleh KPM untuk berbagai kebutuhan. Besaran BPNT sendiri yakni  Rp 200 ribu per bulan.

 

Diprediksi, jadwal penyaluran BPNT tahap 4 akan dimulai pada pekan pertama bulan Juni dan berlangsung hingga akhir bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah