BLT BPNT Mei Juni 2024 Kapan Cair? Cara Cek Bansos Tanpa Login siks.kemensos.go.id

- 2 Juni 2024, 17:27 WIB
Ilustrasi. BLT BPNT Mei Juni 2024 kapan cair? Cara cek bansos tanpa login siks.kemensos.go.id atau siksgis.kemensos.go.id pakai user ID & kata sandi.
Ilustrasi. BLT BPNT Mei Juni 2024 kapan cair? Cara cek bansos tanpa login siks.kemensos.go.id atau siksgis.kemensos.go.id pakai user ID & kata sandi. /Tangkap layar cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi terbaru tentang BLT BPNT Mei Juni 2024 kapan cair dan cara cek bansos tanpa login siks.kemensos.go.id.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemerintah yang memberikan bantuan sosial berupa pangan non tunai kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bagi KPM yang menunggu pencairan BPNT Mei Juni 2024, berikut adalah informasi terkini.

Berdasarkan informasi terbaru, KPM di berbagai daerah telah melaporkan menerima dana bantuan BPNT senilai Rp400.000 untuk dua bulan sekaligus, yaitu Mei dan Juni 2024.

Jika Anda tidak memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) atau rekening bank, Anda tetap dapat menerima bantuan BPNT Juni 2024. Pastikan untuk memeriksa status penerima secara online di cekbansos.kemensos.go.id. Jika status menunjukkan “Ya”, itu berarti Anda resmi menjadi penerima BPNT 2024.

Baca Juga: 3 Ciri KKS BRI Pemegang Kartu BPNT 2024 Uang Bantuan Rp200 Ribu Cair, Cek Bansos di Sini

Cek bansos BPNT bukan di siks.kemensos.go.id

Untuk memeriksa status pencairan dan nama penerima bansos BPNT Mei Juni 2024, Anda dapat mengunjungi situs cekbansos.kemensos.go.id dan memasukkan data yang diperlukan.

Sementara, aplikasi SIKS-NG atau siks.kemensos.go.id digunakan untuk mengusulkan dan mengganti data masyarakat penerima bantuan.

Data yang dimasukkan melalui SIKS-NG akan terintegrasi dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan kepesertaan program-program bansos di Kemensos.

SIKS-NG (Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial - Next Generation) adalah salah satu aplikasi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang memfasilitasi pengelolaan data terpadu untuk program-program bansos.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah