Cair di BRI, Ini Cara Cek Status Penerima BPNT Rp 400 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 2 Juni 2024, 20:00 WIB
Informasi BPNT yang cair di BRI dan cara cek status penerima BPNT Rp 400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id.
Informasi BPNT yang cair di BRI dan cara cek status penerima BPNT Rp 400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar website/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Cair di BRI, berikut ini cara cek status penerima BPNT Rp 400 ribu di cekbansos.kemensos.go.id selengkapnya.

BPNT masih cair di Bank Rakyat Indonesia (BRI) di bulan Juni dengan besaran Rp 400 ribu untuk setiap penerima.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial yang diberikan pemerintah kepada masyarakat dengan kategori miskin di seluruh Indonesia.

Nominal bansos BPNT sebesar Rp 200 ribu per bulan dan diberikan selama satu tahun penuh. Artinya, penerima akan mendapatkan Rp 2,4 juta.

Baca Juga: BLT Rp400 Ribu Bansos BPNT Juni 2024 Kapan Cair? Cek Daftar Penerima cekbansos.kemensos.go.id Terbaru Hari Ini

Adapun uang bantuan akan cair di bank Himbara melalui rekening KKS Merah Putih BRI, BNI, atau Mandiri. Selain itu, BPNT juga cair di kantor pos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tidak mempunyai rekening.

Untuk mengetahui proses jadwal penyaluran dan status penerima bansos BPNT terbaru bulan Juni, KPM dapat menggunakan data KTP melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

Situs tersebut dikelola oleh Kemensos dan terbuka untuk diakses masyarakat untuk mengetahui status penerima bansos. 

Selengkapnya, berikut ini cara cek status penerima BPNT 2024:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah