Pakai Data KTP, Cek Status Penerima BPNT Mei-Juni 2024 di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Mei 2024, 16:12 WIB
Kapan BPNT cair, cek status penerima BPNT Mei Juni, BPNT cair kapan, dan cara cek penerima BPNT pakai data KTP di cekbansos.kemensos.go.id.
Kapan BPNT cair, cek status penerima BPNT Mei Juni, BPNT cair kapan, dan cara cek penerima BPNT pakai data KTP di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar website/cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kapan BPNT cair, cek status penerima BPNT, BPNT cair kapan, dan cara cek penerima BPNT.

Pembahasan mengenai kapan BPNT cair masih terus jadi perbincangan terutama di kalangan keluarga penerima manfaat (KPM). 

Pasalnya, mendekati akhir bulan Mei 2024, beberapa KPM ada yang belum menerima uang BLT BPNT. Padahal uang bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) memang menjadi salah satu bansos atau BLT yang masih terus disalurkan pemerintah hingga tahun 2024.

Baca Juga: Cek Rekening KKS BRI Sekarang! BPNT Bulan Mei-Juni Siap-siap Cair Sebesar Rp 400 Ribu untuk KPM

Bersama dengan PKH, BPNT masuk ke dalam bantuan yang terus diberikan dengan harapan mampu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Meski disalurkan kepada masyarakat miskin, namun individu yang ditetapkan sebagai penerima adalah yang terdaftar di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Pengecekan di situs milik Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut cukup menggunakan data KTP KPM.

Berikut ini cara cek status penerima BPNT 2024:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah