Cara Cek Data Terbaru Siswa Penerima Dana PIP Kemdikbud 2024 di Bulan Juli: Input NIK NISN Lewat HP di Sini

- 29 Juni 2024, 17:35 WIB
Cara cek data terbaru siswa penerima dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 pada penyaluran bulan Juli, bisa input NIK NISN lewat HP di sini.
Cara cek data terbaru siswa penerima dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 pada penyaluran bulan Juli, bisa input NIK NISN lewat HP di sini. /Tangkap layar/

BERITA DIY - Simak cara cek data terbaru siswa penerima dana bantuan PIP Kemdikbud 2024 pada penyaluran bulan Juli, bisa input NIK NISN lewat HP di sini.

Kabar gembira bagi para siswa sekolah baik dari SD, SMP, maupun SMA sederajat, PIP Kemdikbud 2024 akan cair lagi dalam waktu dekat.

Dikabarkan nantinya dana PIP Kemdikbud 2024 tersebut akan kembali disalurkan kepada siswa penerima pada bulan Juli mendatang.

Pasalnya jika mengacu pada pelaksanaan tahun lalu, bulan Juli masih termasuk dalam jadwal penyaluran PIP Kemdikbud termin 2.

Baca Juga: PIP Kemdikbud 2024 Tahap 2 CAIR Juli Tanggal Berapa? Ini Cara Cek Online Kapan DANA BLT Masuk Rekening BRI BNI

Nantinya penyaluran PIP Kemdikbud termin 2 sendiri ditujukan kepada siswa penerima dengan kategori berasal dari usulan Dinas Pendidikan melalui sekolah atau pemangku kepentingan (anggota dewan/partai)

Apabila dana PIP Kemdikbud 2024 memang cair Juli, maka siswa penerima pun bisa ambil BLT di bank penyalur yaitu:

- Bank BNI untuk siswa penerima SD dan SMP sederajat.
- Bank BRI untuk siswa penerima SMA dan SMK sederajat.
- Bank BSI khusus untuk siswa penerima di wilayah Aceh.

Oleh karena itu disarankan saat ini untuk selalu cek data terbaru siswa penerima PIP Kemdikbud 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah