SELAMAT UMKM Kriteria Ini Masuk Daftar Penerima DANA BLT Rp2,4 Juta di BRI BNI, Apa BPUM 2024 Sudah Dibuka?

- 29 Juni 2024, 16:56 WIB
Ilustrasi - UMKM kriteria berikut ini bisa masuk daftar penerima dana BLT Rp2,4 juta cair di BRI dan BNI, apakah dari BPUM 2024 yang sudah dibuka?
Ilustrasi - UMKM kriteria berikut ini bisa masuk daftar penerima dana BLT Rp2,4 juta cair di BRI dan BNI, apakah dari BPUM 2024 yang sudah dibuka? /ANTARA FOTO/Putu Indah Savitri

BERITA DIY - Selamat untuk UMKM dengan kriteria berikut ini bisa masuk daftar penerima dana BLT Rp2,4 juta cair di BRI dan BNI, apakah dari BPUM 2024 yang sudah dibuka?

Kabar jika program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) tentu sangat dinantikan bagi para pelaku usaha UMKM.

Pasalnya apabila BPUM kembali dibuka pada tahun 2024 ini, maka bagi sejumlah UMKM dengan kriteria tertentu pun bisa kembali menjadi penerima dana BLT hingga Rp2,4 juta.

Tentu hal tersebut pun menjadi kabar gembira bagi para pelaku usaha UMKM dan dapat dipastikan akan kembali daftar sebagai penerima bantuan.

Baca Juga: HORE! UMKM Berstatus KTP INI Bisa Ambil DANA Bansos Juli 2024 di BRI BNI: Cek Penerima BLT Rp2,4 Juta DI SINI

Akan tetapi, sebagaimana diketahui bahwa BPUM sendiri adalah program bantuan yang merupakan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Pemberian dana berupa uang tunai atau BLT melalui BPUM tersebut dilakukan guna membantu UMKM untuk dapat menjalankan bisnisnya pada masa ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19 lalu.

BPUM nantinya akan cair kepada UMKM yang memiliki NIK dan KTP terdaftar di link bank penyalur berikut:

- BRI: eform.bri.co.id
- BNI: banpresbpum.id

Halaman:

Editor: Jihad Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah