BLT UMKM 2024 Kapan Dibuka? Daftarkan NIK KTP KK di Link Ini Bisa Dapat Rp600 Ribu Sekali Cair, Ini Caranya

- 29 Juni 2024, 09:30 WIB
Info BLT UMKM 2024 kapan dibuka lengkap cara daftarkan NIK KTP KK di link resmi untuk dapat uang Rp600 ribu sekali cair.
Info BLT UMKM 2024 kapan dibuka lengkap cara daftarkan NIK KTP KK di link resmi untuk dapat uang Rp600 ribu sekali cair. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Ketahui BLT UMKM 2024 kapan dibuka lengkap cara daftarkan NIK KTP KK di link resmi berikut ini bisa dapat Rp600 ribu sekali cair ke rekening BNI dan BCA.

Program bantuan untuk para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) baik itu program bantuan langsung tunai (BLT) maupun dana hibah sangat dinantikan.

Banyak pelaku UMKM yang tengah menantikan kapan BLT UMKM 2024 akan dibuka pendaftarannya lengkap dengan info syarat dan cara daftar.

Sayangnya perlu diketahui bahwa pemerintah melalui KemenkopUKM hingga saat ini belum memiliki wacana akan meluncurkan program BLT untuk UMKM.

Baca Juga: Daftar Harga Emas Perhiasan Semar Nusantara Hari ini 29 Juni 2024, Cek Harga Kadar 17K hingga 24K 

Maka terkait kapan BLT UMKM 2024 akan cair hingga saat ini belum bisa dipastikan lagi. Masyarakat bisa mengakses informasi program BLT UMKM melalui laman resmi KemenkopUKM.

Jika pelaku UMKM ingin mendapatkan tambahan modal, bisa mencoba daftarkan NIK KTP dan KK yang dimiliki melalui program lain.

Program yang dapat diikuti pelaku UMKM salah satunya adalah program Kartu Prakerja yang nantinya pelaku UMKM bisa mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu sekali cair.

Uang Rp600 ribu ini didapatkan dari uang insentif pasca pelatihan Kartu Prakerja yang akan cair ke rekening bank atau akun e-wallet tertentu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah