Tanggal Berapa BPNT Juli 2024 Cair? Cek Data KTP ke Sini Bisa Terima Uang BLT Rp 400 Ribu, Ini Cara Daftarnya

- 2 Juli 2024, 14:19 WIB
Ilustrasi - Tanggal berapa BPNT Juli 2024 cair, cek data KTP ke sini bisa terima uang BLT Rp 400 ribu, ini cara daftarnya.
Ilustrasi - Tanggal berapa BPNT Juli 2024 cair, cek data KTP ke sini bisa terima uang BLT Rp 400 ribu, ini cara daftarnya. /Pixabay/Robert Lens

BERITA DIY - Simak informasi tanggal berapa BPNT Juli 2024 cair, cek data KTP ke sini bisa terima uang BLT Rp 400 ribu, ini cara daftarnya.

BPNT Juli 2024 cair tanggal berapa banyak yang cari info jadwal terbarunya termasuk dengan cara cek data KTP ke laman cekbansos.kemensos.go.id.

Pemerintah akan kembali menyalurkan bansos BPNT Juli 2024 kepada KPM atau pemilik KKS dengan besaran Rp 400 ribu.

Sehingga saat ini banyak KPM yang cari jadwal BPNT Juli 2024 tanggal berapa bakal cair, simak informasi selengkapnya di sini.

Baca Juga: Bansos BPNT Bulan Juli Kapan Cair? Siap-siap Mulai Tanggal Ini, Uang BLT Masuk Rekening KKS BRI dan BNI

BPNT Juli 2024 : Bansos Cair Tanggal Berapa ?

Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT merupakan dana bansos yang disalurkan oleh Kemensos RI kepada masyarakat kurang mampu atau miskin.

BPNT cair dengann tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhuan pangan yang cukup bagi keluarga dari latarbelakang tidak mampu dan miskin.

Bagi KPM atau pemilik KKS bisa cek KTP ke laman cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui apakah telah terdaftar sebagai penerima atau belum.

Jika sesuai jadwal BPNT 2024 seharunya akan cair pada tanggal 1 hingga 30 Juli, namun tidak menutup kemungkinan juga bakal disalurkan pada Agustus mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah