SELAMAT UMKM Ini Dapat BLT 750 Ribu Meskipun Nomor eKTP Tak Terdaftar BPUM di Eform BR, Isi Nama ke Sini

- 5 Juni 2024, 11:26 WIB
Selamat UMKM ini dapat BLT 750 ribu meskipun nomor eKTP tak terdaftar sebagai penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id. Isi nama ke sini.
Selamat UMKM ini dapat BLT 750 ribu meskipun nomor eKTP tak terdaftar sebagai penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id. Isi nama ke sini. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Selamat UMKM ini dapat BLT Rp 750 ribu meskipun nomor eKTP tak terdaftar sebagai penerima BPUM di Eform BRI eform.bri.co.id. Coba isi nama ke link di bawah ini.

Kabar gembira untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di tanah air. Meskipun nomor eKTP mereka tak terdaftar sebagai penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), namun masih bisa dapat bantuan langsung tunai (BLT) Rp 750 ribu Juni 2024.

Sebagaimana diketahui, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM sudah dua kali memberikan BLT melalui program BPUM.

Pertama, BLT Rp 2,4 juta diberikan pada 2020 lalu. Kedua, BLT Rp 1,2 juta pada 2021 juga diberikan untuk UMKM yang nomor eKTP mereka terdaftar di formulir online Bank Rakyat Indonesia atau Eform BRI di link eform.bri.co.id.

Baca Juga: Selamat Nomor eKTP Terdaftar di Sini Dapat BLT 700 Ribu di BNI Tanpa Cek Penerima BPUM via eform.bri.co.id

Sayangnya, tidak semua UMKM bisa dapat BLT dari program BPUM karena pemerintah menerapkan kuota hanya sekitar 12 juta penerima.

Tidak hanya itu, program BPUM juga sudah tidak berjalan lagi pada 2022 lalu hingga Juni 2024 ini. Eform BRI di link eform.bri.co.id juga sudah tidak bisa digunakan untuk cek penerima bantuan.

Meskipun demikian, UMKM tidak perlu khawatir karena masih bisa dapat BLT Rp 750 ribu pada Juni 2024 ini jika terdaftar sebagai penerima bantuan lain.

BLT Rp 750 Ribu Juni 2024, Alternatif Bantuan Selain BPUM

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah