Link Eform BRI BPUM Tidak Bisa Dibuka, Cek Daftar UMKM Penerima BLT Rp2,4 Juta 2024: Input NIK eKTP di Sini

- 31 Mei 2024, 14:25 WIB
Link eform BRI BPUM tidak bisa dibuka, bisa cek daftar UMKM penerima BLT Rp2,4 juta pada tahun 2024 ini dengan input NIK eKTP di sini.
Link eform BRI BPUM tidak bisa dibuka, bisa cek daftar UMKM penerima BLT Rp2,4 juta pada tahun 2024 ini dengan input NIK eKTP di sini. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak penjelasan link eform BRI BPUM tidak bisa dibuka, bisa cek daftar UMKM penerima BLT Rp2,4 juta pada tahun 2024 ini dengan input NIK eKTP di sini.

Hingga saat ini link eform BRI masih sering kali dibuka untuk cek penerima BLT Rp2,4 juta dari BPUM.

Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) sendiri merupakan program bantuan sebagai bentuk kepedulian pemerintah tehadap kondisi UMKM pada saat pandemi Covid-19 lalu.

Sebagaimana diketahui bahwa adanya pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa tahun lalu menyebabkan kondisi perekonomian bangsa Indonesia megalami penurunan.

Baca Juga: HORE! NIK KTP Tanpa Terdaftar Penerima BPUM 2024 Eform BRI Khusus UMKM Masuk Daftar Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta

Banyak perusahaan yang harus tutup dan UMKM sendiri dipaksa untuk mampu bertahan dalam keadaan perekonomian yang sulit.

Supaya UMKM sebagai salah satu penopang ekonomi tidak terus mengalami kondisi yang sulit, maka pemerintah pun memberikan bantuan uang tunai (BLT) melalui program BPUM tersebut.

Untuk cek penerima BPUM sendiri dilakukan dengan input NIK eKTP di link eform.bri.co.id/bpum.

Apabila setelah input dan NIK eKTP pemilik UMKM terdaftar sebagai penerima maka akan mendapatkan BLT Rp2,4 juta pada tahun 2020 dan Rp1,2 juta pada tahun 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah