SELAMAT BLT 3 Juta Cair ke UMKM yang Terdaftar di Sini Tanpa Cek BPUM BRI di eform.bri.co.id Pakai NIK KTP

- 12 April 2024, 08:54 WIB
SELAMAT BLT Rp 3 juta cair ke UMKM yang terdaftar di sini bukan BPUM BRI. Ini cara cek penerima tanpa eform.bri.co.id pakai NIK KTP.
SELAMAT BLT Rp 3 juta cair ke UMKM yang terdaftar di sini bukan BPUM BRI. Ini cara cek penerima tanpa eform.bri.co.id pakai NIK KTP. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Selamat BLT Rp 3 juta cair ke UMKM yang terdaftar di sini tanpa cek penerima BPUM BRI pakai NIK KTP. Simak cara daftar online di HP, di sini.

Saat ini masih banyak masyarakat, khususnya pelaku UMKM yang mencari info apakah BLT dari program BPUM BRI masih cair atau tidak pada 2024 ini.

Pasalnya, jutaan pelaku UMKM sudah pernah dapat BLT Rp 2,4 juta pada 2020 dan Rp 1,2 juta pada 2021 melalui program BPUM BRI ini.

Sehingga tak sedikit juga pelaku UMKM yang cek penerima BPUM BRI di link eform.bri.co.id menggunakan NIK KTP untuk mengetahui apakah dapat BLT ini lagi atau tidak.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang 3 Juta di BRI BNI Tanpa Cek BLT UMKM BPUM 2024 di eform.bri.co.id

Sayangnya, BPUM BRI sudah tidak disalurkan sejak 2022 lalu dan link eform.bri.co.id juga sudah tidak bisa digunakan untuk cek penerima BLT.

Meskipun demikian, pelaku UMKM masih bisa dapat BLT Rp 3 juta pada 2024 ini dari bantuan lain, salah satunya Bansos PKH dari Kemensos RI yang disalurkan secara bertahap tahun ini.

Sebagai informasi, bantuan sosial Program Keluarga Harapan atau bansos PKH merupakan program pemberian uang tunai untuk masyarakat miskin/rentan miskin yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Ada 7 kategori penerima Bansos PKH ini. 2 di antaranya mendapatkan uang BLT dengan nominal tertinggi, masing-masing Rp 3 juta.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah