Tanpa NIK KTP Terdaftar di eform.bri.co.id, UMKM Dapat Bantuan Rp 2,4 Juta Bukan BPUM Eform BRI

- 8 April 2024, 16:00 WIB
Tanpa NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id, UMKM dapat bantuan Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI. BPUM BRI 2024 kapan cair.
Tanpa NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id, UMKM dapat bantuan Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI. BPUM BRI 2024 kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi tanpa NIK KTP terdaftar di eform.bri.co.id, UMKM dapat bantuan Rp 2,4 juta bukan BPUM Eform BRI.

Masih banyak pelaku UMKM yang mencari tahu apakah BPUM BRI cair lagi di tahun 2024 atau tidak. Hal itu dikarenakan para pelaku usaha masih berharap mendapatkan lagi uang BLT dari BPUM yang dapat digunakan dalam pengembangan usaha.

BPUM adalah program bantuan langsung tunai yang diberikan kepada UMKM melalui Kementerian Koperasi dan UKM. Adapun dalam pencairan bantuan, Kemenkop UKM bekerja sama dengan bank Himbara yakni BNI dan BRI. Maka, pengecekan daftar nama penerima BPUM dilakukan melalui laman eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Namun seiring sudah pulihnya pandemi Covid-19, maka BPUM Eform BRI juga sudah tidak dicairkan sejak tahun 2022.

Baca Juga: BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM Jika NIK KTP Terdata di Sini, Cair Tanpa Cek di eform.bri.co.id dan Daftar BPUM BRI

Setelah tidak ada BLT khusus untuk UMKM, kini pada tahun 2024, pelaku UMKM berkesempatan mendapatkan BLT Rp 2,4 juta namun bukan Banpres BPUM 2024.

Adapun syarat untuk mendapatkannya adalah NIK KTP UMKM tidak perlu terdaftar di laman Eform BRI di eform.bri.co.id, melainkan hanya perlu tercatat di laman Kemensos.

Hadirnya bantuan BLT Rp 2,4 juta, tentu menjadi kabar gembira bagi pelaku UMKM karena Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang sudah tidak disalurkan lagi pada tahun 2024.

BLT Rp 2,4 juta adalah bagian dari bansos PKH (Program Keluarga Harapan) 2024. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang masuk ke dalam kategori miskin. Jika NIK KTP milik UMKM terdaftar di laman cekbansos.kemensos.go.id sebab terdata sebagai keluarga miskin, bisa dapat BLT Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x