BLT Rp 2,4 Juta untuk UMKM Jika NIK KTP Terdata di Sini, Cair Tanpa Cek di eform.bri.co.id dan Daftar BPUM BRI

- 6 April 2024, 18:10 WIB
BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM jika NIK KTP terdata di sini, cair tanpa cek di eform.bri.co.id dan daftar BPUM BRI. BPUM BRI 2024 kapan cair dan tanggal berapa.
BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM jika NIK KTP terdata di sini, cair tanpa cek di eform.bri.co.id dan daftar BPUM BRI. BPUM BRI 2024 kapan cair dan tanggal berapa. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari tahu BPUM BRI 2024 kapan cair, cara cek penerima BPUM di eform.bri.co.id, dan apakah BPUM Eform BRI cair lagi.

Ketahui informasi BLT Rp 2,4 juta untuk UMKM jika NIK KTP terdata di sini, cair tanpa cek di eform.bri.co.id dan daftar BPUM BRI.

Masih banyak pelaku UMKM yang mencari tahu apakah BPUM Eform cair lagi di tahun 2024 ini.

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro adalah BLT khusus untuk UMKM yang diberikan Kemenkop UKM melalui bank BRI dan BNI. Cek penerima BPUM dilakukan melalui laman eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Baca Juga: UMKM Daftarkan NIK KTP ke Aplikasi Ini agar Dapat BLT 3 Juta Non BPUM BRI April 2024, Bukan eform.bri.co.id

Namun sejak 2022, BPUM sudah tidak disalurkan lagi oleh pemerintah seiring pulihnya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meski demikian, UMKM masih memiliki peluang untuk meraih BLT Rp 2,4 juta pada tahun 2024 selain BPUM.

Salah satu syarat untuk mendapatkannya adalah NIK KTP milik UMKM terdaftar di laman resmi milik Kemensos bukan BRI eform.bri.co.id.

Bantuan tersebut adalah bansos Program Keluarga Harapan atau PKH 2024.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x