Cara Agar Tidak Terlacak DC Pinjol usai Galbay, Cek Aturan Penagihan dari OJK Dijamin Bisa Lolos dari Utang

- 18 Februari 2024, 11:00 WIB
Cara agar tidak terlacak DC pinjol usai galbay atau gagal bayar, cek aturan penagihan dari OJK dijamin bisa lolos dari utang.
Cara agar tidak terlacak DC pinjol usai galbay atau gagal bayar, cek aturan penagihan dari OJK dijamin bisa lolos dari utang. /PIXABAY/RobbinHiggins

BERITA DIY- Simak informasi terbaru mengenai cara agar tidak Terlacak DC Pinjol usai galbay atau gagal bayar, cek aturan penagihan dari OJK dijamin bisa lolos dari utang.

Memiliki utang pinjol atau pinjaman online bisa menjadi masalah apabila Anda nekat galbay. Seperti hal yang ditakuti oleh nasabah pinjol yaitu diserbu DC atau debt collector lapangan.

Galbay atau gagal bayar bisa terjadi karena berbagai faktor, salah satunya yang sering terjadi nasabah belum memiliki uang yang cukup untuk membayar cicilan Pinjol.

Jika sudah begitu siap-siap Anda bisa dikejar DC. Namun ada cara di artikel ini agar DC Pinjol atau pinjaman online tidak bisa melacak kontak atau alamat Anda usai galbay.

Baca Juga: DC Pinjol Ini Tidak ke Rumah usai Galbay, Pinjam ke SINI Mudah Cair Berizin OJK dan Utang Bisa Cepat Lunas

Sebagaimana diketahui, memakai pinjol sudah menjadi alternatif saat ini untuk mendapatkan uang dengan bermodalkan KTP. Bahkan Anda tidak perlu memakai jaminan.

Dalam prakteknya, Anda yang ingin menggunakan pinjol sebaiknya tidak terjebak di Pinjol ilegal. Pakailah pinjol yang sudah memiliki izin resmi dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Karena pinjol ilegal tidak memiliki aturan penagihan yang jelas, tidak seperti pinjol legal yang mana DC atau debt collector ketika menagih tidak boleh sembarangan.

Namun bukan berarti DC Pinjol legal tidak ada, sebagian pinjol legal sudah memiliki debt collector. Hanya saja DC tersebut memenuhi aturan penagihan dari DC.

Baca Juga: Pinjol SPinjam Shopee Bisa Cair Rp 12 Juta ke ATM 5 Menit, Ini Cara Ajukan Pinjaman Online, Apakah Ada DC?

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x