UMKM Isi NIK KTP ke Sini Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Bukan Cek BPUM 2024 Kapan Cair di BRI eform.bri.co.id

- 26 Januari 2024, 18:20 WIB
Ilustrasi. UMKM isi NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan cek BPUM 2024 kapan cair di BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi. UMKM isi NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan cek BPUM 2024 kapan cair di BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi UMKM isi NIK KTP ke sini bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta bukan cek BPUM 2024 kapan cair di BRI eform.bri.co.id.

BPUM 2024 kapan cair serta cara cek daftar penerima Banpres di BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id kini dicari info terbarunya oleh UMKM.

Kini UMKM bisa dapat uang BLT Rp 2,4 juta usai masukkan NIK KTP ke sini bukan cek BPUM 2024 kapan cair di BRI eform.bri.co.id atau BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro adalah salah satu bansos yang disalurkan pada 2020 oleh Pemerintah melalui KemenKop UKM kepada pelaku UMKM.

Baca Juga: UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id 2024 Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek Nama Penerima di Daftar Ini

Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk meringankan beban UMKM yang terdampak oleh pandemi Covid 19 sehingga berimbas pada usaha mereka.

Pemerintah menyalurkan BPUM di tahun 2020 dengan nominal Rp 2,4 juta lalu pada tahun berikutnya menjadi Rp 1,2 juta cair lewat rekening BNI dan BRI.

Penerima Banpres BPUM merupakan pelaku UMKM yang bukan golongan ASN, sudah memiliki NIK KTP dan SKU lalu sedang tidak menerima pinjaman dari produk perbankan atau KUR.

Namun sejak tahun 2022 lalu KemenKop UKM secara resmi sudah tak melanjutkan program Banpres BPUM lantaran UMKM sudah dianggap mampu untuk kembali memutar roda perekonomian.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x