UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id 2024 Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta, Cek Nama Penerima di Daftar Ini

- 26 Januari 2024, 15:39 WIB
Ilustrasi - Daftar BPUM online 2024, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, bagaimana cara cek KTP BPUM BPUM kapan cair
Ilustrasi - Daftar BPUM online 2024, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, bagaimana cara cek KTP BPUM BPUM kapan cair /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar BPUM online 2024, cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id isi nomor KTP, bagaimana cara cek KTP BPUM dan BPUM kapan cair.

Ketika pandemi COVID-19 menghantam dunia, tidak ada yang siap menghadapi dampaknya, terutama bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

UMKM, yang merupakan tulang punggung ekonomi negara, merasakan dampak ekonomi yang parah.

Sebagai respon cepat, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) pada tahun 2020 meluncurkan Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM), program bantuan yang menyasar 12 juta UMKM dengan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta per UMKM.

Baca Juga: CEK KTP! NIK UMKM Ini Masuk Daftar Penerima BLT Rp 2,4 Juta di 2024 Tanpa Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id

Sayangnya, pada 2021, bantuan ini harus disesuaikan menjadi Rp 1,2 juta per UMKM karena perubahan dinamika ekonomi.

Meski demikian, konsistensi dalam jumlah penerima tetap dipertahankan.

Pada tahun tersebut, pelaku UMKM dapat memeriksa status bantuan mereka melalui link eform.bri.co.id dari BRI dan banpresbpum.id dari BNI.

Tetapi kedua link ini mengalami kendala teknis pada tahun 2022, membuat banyak UMKM kesulitan mendapatkan informasi terbaru.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah