PIP Kemdikbud 2024 Apa Cair Februari? Ini Cara Aktivasi Rekening SimPel BRI BNI Agar BLT Rp1 Juta Tidak Hangus

- 13 Januari 2024, 19:03 WIB
Ilustrasi-PIP Kemdikbud 2024 apa cair Februari sekaligus cara aktivasi rekening SimPel BRI BNI agar BLT Rp 1 juta.
Ilustrasi-PIP Kemdikbud 2024 apa cair Februari sekaligus cara aktivasi rekening SimPel BRI BNI agar BLT Rp 1 juta. /Tangkap layar instagram.com/puslapdik_dikbud

BERITA DIY - Berikut informasi PIP Kemdikbud 2024 apa cair Februari sekaligus cara aktivasi rekening SimPel BRI BNI agar BLT Rp 1 juta tidak hangus.

Perlu dikethaui bahwa penerima PIP Kemdikbud 2024 yang telah ditetapkan dalam SK Nominasi diwajibkan untuk melakukan aktivasi rekening SimPel BRI BNI BSI.

Informasi aktivasi rekening PIP 2024 ini disampaikan melalui akun Instagram Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan Kemendikbudristek RI @puslapdik_dikbud.

Sebelumnya, batas waktu aktivasi rekening SimPel BRI BNI BSI untuk penerima BLT PIP 2024 adalah 31 Desember 2023. Namun, melalui pembaruan, batas waktu ini kini diperpanjang hingga 31 Januari 2024.

Baca Juga: Selamat Siswa Masih Bisa Dapat PIP Rp 1 Juta Meski Tak Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id 2024, Ini Syaratnya

Jika pada batas waktu tersebut siswa penerima yang sudah terdaftar dalam SK Nominasi tidak melakukan aktivasi rekening, maka dana PIP 2024 akan secara otomatis hangus dan dikembalikan ke kas negara.

Artinya, siswa yang telah ditetapkan sebagai penerima BLT PIP 2024 akan kehilangan hak mendapatkan bantuan dana tersebut.

Cara aktivasi rekening SimPel PIP dapat dilakukan dengan mengikuti panduan yang diberikan oleh Dispendik Surabaya, yakni siswa/orang tua/wali melakukan aktivasi rekening secara mandiri dengan datang langsung ke bank penyalur.

Berkas-berkas aktivasi rekeing PIP Kemdikbud 2024

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x