PIP Kemdikbud 2024 1 Juta Pasti Cair ke Pelajar Ini, Cek Siswa Penerima di pip.kemdikbud.go.id Pakai 2 Nomor

- 13 Januari 2024, 15:05 WIB
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta cair untuk pelajar ini, cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor.
Ilustrasi - PIP Kemdikbud 2024 Rp 1 juta cair untuk pelajar ini, cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id modal 2 nomor. /ANTARA FOTO/Bayu Pratama

BERITA DIY - Kabar terbaru bantuan PIP yakni aktivasi rekening diperpanjang sehingga pencairan PIP Kemdikbud 2023 Rp 1 juta juga turut diperpanjang waktunya. Simak cara cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id pakai 2 nomor spesial.

Cek siswa penerima di pip.kemdikbud.go.id hanya memerlukan 2 nomor spesial yang hanya dimiliki oleh setiap siswa, yakni NISN dan NIK KTP.

Program Indonesia Pintar adalah program bantuan dari pemerintah untuk pelajar SD, SMP, dan SMA yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Bantuan disalurkan dalam bentuk uang tunai yang cair ke rekening yang dibuat khusus untuk menerima bantuan PIP.

Baca Juga: NIK NISN Siswa Terdata di Sini Dapat Uang BLT Rp 1 Juta, Cara Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2024 Lewat HP

PIP Kemdikbud 2024 kapan cair?

Melansir dari akun Instagram resmi @puslapdik_dikbud, kabar terbaru yakni batas aktivasi rekening SimPel PIP diperpanjang sampai 31 Januari 2024.

Hal ini tentu untuk para penerima PIP 2023 yang belum sempat melakukan aktivasi rekening, pasalnya belum ada informasi resmi PIP 2024 kapan cair.

Nominal bantuan yang diberikan pemerintah kepada para siswa beragam, disesuaikan dengan jenjang pendidikan yang ditempuh.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah