NIK NISN Siswa Terdata di Sini Dapat Uang BLT Rp 1 Juta, Cara Cek Daftar Penerima PIP Kemdikbud 2024 Lewat HP

- 13 Januari 2024, 12:20 WIB
NIK NISN siswa terdata di sini dapat uang BLT Rp 1 juta cair ke rekening BNI BRI. Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 lewat HP.
NIK NISN siswa terdata di sini dapat uang BLT Rp 1 juta cair ke rekening BNI BRI. Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 lewat HP. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Simak informasi NIK NISN siswa terdata di sini dapat uang BLT Rp 1 juta cair ke rekening BNI BRI. Cara cek daftar penerima PIP Kemdikbud 2024 lewat HP di pip.kemdikbud.go.id.

PIP Kemdikbud 2024 cair lagi Rp 1 juta, siswa SD, SMP dan SMA/SMK dapat mengikuti cara cek daftar penerima uang bantuan selengkapnya di artikel ini.

Ketahui PIP Kemdikbud 2024 adalah progam milik Pemerintah, hal ini menjadi salah satu upaya guna terwujudkan wajib belajar 12 tahun.

Oleh karenanya Pemerintah melalui Kemdikbud mencairkan uang bantuan melalui PIP kepada siswa yang datang dari keluarga miskin supaya bisa menikmati akses pendidikan yang layak.

Baca Juga: SELAMAT BLT 2 Juta Cair ke Pemilik NIK KTP Ini Tanpa Login PIP Kemdikbud Januari 2024 di pip.kemdikbud.go.id

Penyaluran PIP Kemdikbud 2024 juga sebagai upaya menghindarkan siswa dari kemungkinan untuk putus sekolah.

Nantinya besaran uang bantuan PIP Kemdikbud 2024 akan disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa penerima.

Detail bantuanya adalah sebagai berikut, siswa SD dapat Rp 450 ribu, lalu tingkat SMP menerima Rp 750 ribu dan SMA/SMK cair Rp 1 juta dalamn setahun.

Berdasar pada jadwal penyaluran tahun sebelumnya, PIP Kemdikbud cair dengan 3 tahapan yang mana masing-masing siswa hanya akan menerima uang BLT di salah satu tahap saja.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah