Input Alamat dan Nama DI SINI Dapat Bansos Rp400 Ribu dari Pemerintah Cair Desember, Cek Penerima BLT El Nino

- 17 Desember 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi - Input alamat dan nama DI SINI dapat bansos Rp400 ribu dari pemerintah cair Desember 2023 lewat Pos - Bank ini cara cek penerima BLT El Nino.
Ilustrasi - Input alamat dan nama DI SINI dapat bansos Rp400 ribu dari pemerintah cair Desember 2023 lewat Pos - Bank ini cara cek penerima BLT El Nino. /Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Buruan input alamat dan nama DI SINI dapat bansos Rp400 ribu dari pemerintah cair Desember 2023 lewat Pos dan Bank HIMBARA. Begini cara cek penerima BLT El Nino.

Jangan kaget jika tiba-tiba diminta ambil uang tunai total Rp400 ribu oleh petugas di desa Anda. Pemerintah sedang bagi-bagi bantuan kepada 18,8 juta orang. Apakah Anda salah satunya.

Bantuan ini cair langsung dijadwalkan selesai pada Desember 2023. Kemensos telah menyiapkan data penerima BLT El Nino 2023 dan Anda bisa cek dengan cara berikut, hanya dengan input alamat dan nama saja.

Sudah banyak bansos yang diberikan kepada masyarakat, khususnya bagi keluarga miskin dan rentan miskin, baik berupa bansos PKH, BPNT, BLT BBM, PBI-JK, BST, Bantuan Yatim Piatu, RST, Permakanan hingga Sembako Adaptif.

Baca Juga: Bantuan BLT El Nino Cair Kapan Tanggal Berapa, Siapa Saja yang Dapat Bansos Rp400 Ribu? Cek Penerima DI SINI

Terbaru, diakhir tahun ini dalam rangka membantu masyarakat untuk mengurangi dampak adanya fenomena El Nino yang melanda Indonesia, pemerintah berikan penebalan bantuan lewat BLT BBM.

Sebagian daerah sudah menerima bansos ini, mulai dari penerima yang ada di wilayah NTT pada Selasa, 15 Desember 2023, Pekalongan (Jawa Tengah) pada Rabu, 13 Desember 2023 hingga Malang (Jawa Timur) pada Kamis, 14 Desember 2023.

Dilansir dari laman ANTARA pada Kamis, 14 Desember 2023, Jokowi telah membagikan bantuan BLT EL Nino di Kantor Pos Malang, Kota Malang, Jawa Timur. Bantuan diberikan agar masyarakat bertahan dari kenaikan harga karena perubahan iklim.

Jika sudah ada daerah yang mulai mencairkan BLT El Nino ini, maka di daerah lain juga akan menyusul. Jadwal cair mungkin akan berbeda-beda, namun penyaluran akan tetap diusahakan selesai pada bulan kedua belas ini.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x