Bantuan BLT El Nino Cair Kapan Tanggal Berapa, Siapa Saja yang Dapat Bansos Rp400 Ribu? Cek Penerima DI SINI

- 15 Desember 2023, 17:45 WIB
Ilustrasi - Bantuan BLT El Nino cair kapan tanggal berapa, siapa saja yang dapat bansos Rp400 ribu, cair lewat apa, begini cara cek penerima di HP.
Ilustrasi - Bantuan BLT El Nino cair kapan tanggal berapa, siapa saja yang dapat bansos Rp400 ribu, cair lewat apa, begini cara cek penerima di HP. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - Informasi lengkap seputar bantuan BLT El Nino cair kapan tanggal berapa, siapa saja yang dapat bansos Rp400 ribu, cair lewat apa. Lengkap dengan cara cek penerima di HP.

Warga mulai bertanya-tanya perihal kapan jadwal cair BLT El Nino di daerah masing-masing. Penyaluran uang bantuan untuk mengantisipasi dampak El Nino ini sangat ditunggu-tunggu.

Jawaban dari pertanyaan cair tanggal berapa, siapa saja yang dapat bansos, penyaluran lewat apa dan cara cek status penerima BLT El Nino rp400 ribu lewat HP akan tersaji di sini.

Pemerintah telah menugaskan Kemensos untuk memberikan bantuan uang tunai dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari selama terdampak El Nino.

Baca Juga: Hore! Nama yang Terdaftar DI SINI Dapat BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember, Ini Ciri dan Cara Cek Penerima

El Nino merupakan fenomena alam yang terjadi akibat naiknya suhu permukaan laut yang terjadi di Samudera Pasifik. Fenomena ini ternyata memberikan dampak yang signifikan bagi Indonesia.

Selama terjadi El Nino, banyak komoditas pasar yang jadi mahal karena banyak petani hingga pekebun gagal panen. Sumber air juga banyak yang mengering. Hal ini ternyata juga berdampak kepada kehidupan ekonomi di Indonesia.

Dampak tersebut pastinya membuat warga kesulitan, terlebih warga yang masuk dalam keluarga miskin atau kurang mampu. Daya beli warga jadi menurun drastis.

Oleh sebab itu, pemerintah berikan Bantuan Langsung Tunai El Nino (BLT El Nino) kepada 18,8 juta orang yang terdampak fenomena kemarau panjang ini. Bantuan akan cair Desember 2023.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah