Sudah Cair! Uang BLT El Nino Rp400 Ribu Disalurkan ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Cek Nama Penerima Lewat HP

- 12 Desember 2023, 14:35 WIB
Ilustrasi - Bansos sudah cair di daerah ini! Uang BLT El Nino Rp400 ribu disalurkan ke pemilik KTP ini, begini cara cek nama penerima lewat HP.
Ilustrasi - Bansos sudah cair di daerah ini! Uang BLT El Nino Rp400 ribu disalurkan ke pemilik KTP ini, begini cara cek nama penerima lewat HP. /Pixabay/EmAji

BERITA DIY - Hore, ternyata Kemensos telah salurkan bansos BLT El Nino ke sejumlah daerah ini. Bantuan berupa uang sejumlah Rp400 ribu cair ke pemilik KTP berciri khusus.

Anda bisa ikuti cara cek nama penerima BLT El Nino secara online lewat HP di link resmi Kemensos. Bantun cair minggu ini di bulan Desember 2023, cair tanggal berapa?

Kabar terkait adanya penambahan bansos dalam rangka untuk meringankan beban masyarakat akibat kemarau panjang yang melanda Indonesia tahun ini telah tersebar luas di kalangan masyarakat.

Banyak pertanyaan yang muncul, terkiat berapa nominal uang bantuan yang didapatkan, cair kapan tanggal berapa, disalurkan lewat apa hingga bagaimana cara cek penerimanya.

Baca Juga: Cek Penerima BLT El Nino Desember 2023 Apa Sudah Ada di cekbansos.kemensos.go.id? Begini Cara Cek Data KPM

Temukan jawaban informasi lengkapnya di sini. Seperti yang telah diketahui bersama, tahun ini Indonesia mengalami musim kemarau yang panjang sehingga mempengaruhi banyak aspek.

Salah satunya adalah peningkatan harga barang-barang keburuhan pokok hingga kurangnya sumber air bersih. Hal ini tentunya membuat masyarakat menjadi kesulitan, terlebih bagi masyarakat golongan miskin dan rentan miskin.

Melihat kejadian tersebut akhirnya pemerintah berikan tambahan bansos dalam bentuk BLT El Nino. Bansos ini hanya diberikan untuk jatah 2 bulan saja, yakni untuk November dan Desember 2023.

Nominal uang tunai yang di dapatkan per penerima yakni Rp400 ribu, yakni gabungan jatah bulan ke-11 dan ke-12. Per bulan hanya dijatah Rp200 ribu per KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x