CEK Nama Penerima BLT El Nino 2023 Per Desember Ini Tanpa Cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP

- 7 Desember 2023, 16:55 WIB
Cara cek nama penerima BLT El Nino per Desember 2023 ini tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP.
Cara cek nama penerima BLT El Nino per Desember 2023 ini tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP. /Tangkap layar sippn.menpan.go.id

BERITA DIY - Berikut informasi cara cek nama penerima BLT El Nino per Desember 2023 ini tanpa cek BSU 2023 BPJS Ketenagakerjaan dengan NIK KTP.

Seperti diketahui, Bantuan Subsidi Upah (BSU) untuk pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan tidak dilanjutkan pada tahun ini.

Ada berita baik bagi masyarakat yang menantikan pencairan bantuan sosial dari pemerintah, yakni BLT El Nino 2023 yang telah dicairkan pada bulan Desember ini.

Informasi mengenai nama penerima bantuan BLT El Nino 2023 dapat dicek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dengan persiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Bantuan BSU 2023 Kapan Cair? Pekerja Dapat Saldo DANA Gratis Rp 700 Ribu dengan Masukan NIK KTP ke LINK Ini

Meskipun nominal bantuan BSU lebih besar dibandingkan BLT El Nino, namun karena BSU tidak dilanjutkan, BLT El Nino 2023 menjadi solusi alternatif dengan besaran yang lebih kecil.

Rencananya, BLT El Nino akan diberikan kepada 18.800.000 Keluarga Penerima Manfaat, dengan setiap Keluarga Penerima Manfaat menerima uang tunai sebesar Rp400 ribu.

Kementerian Sosial menyatakan bahwa BLT El Nino akan diberikan selama dua bulan, sehingga total bantuan sosial yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat adalah sebesar Rp400 ribu.

Syarat menjadi penerima BLT El Nino meliputi kriteria sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), masuk dalam penerima Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan terdaftar dalam Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah