YES BLT El Nino Rp 400 Ribu Sudah Cair Hari Ini! Login cekbansos.kemensos.go.id Cek Penerima Pakai HP

- 11 Desember 2023, 15:09 WIB
YES BLT El Nino Rp 400 ribu sudah cair hari ini. Simak cara cek penerima pakai HP login cekbansos.kemensos.go.id.
YES BLT El Nino Rp 400 ribu sudah cair hari ini. Simak cara cek penerima pakai HP login cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - YES BLT El Nino Rp 400 ribu sudah cair hari ini. Login cekbansos.kemensos.go.id dan simak cara cek penerima pakai HP, di sini.

Bantuan uang tunai hingga Rp 400 ribu dari program BLT El Nino sudah cair di wilayah tertentu hingga hari ini, Senin, 11 Desember 2023.

Informasi soal pencairan BLT El Nino Rp 400 ribu ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Timur, awal Desember 2023 ini.

Pada saat presiden memastikan apakah bantuan El Nino Rp 400 ribu sudah disalurkan kepada penerima manfaat di Kota Kupang, masyarakat yang hadir serentak menjawab bahwa bantuan tersebut sudah mereka terima.

Baca Juga: Hore BLT El Nino Rp400.000 dan Beras 10 kg Desember 2023 Sudah Cair di Wilayah Ini, Yuk Daftar Online ke Sini

“Kemudian yang BLT El Nino sudah diterima? Sudah? Berapa besarnya? Iya sudah benar,” tegas Jokowi pada 6 Desember 2023 lalu, dikutip dari setkab.go.id.

Sebelumnya kepala negara juga meminta masyarakat untuk mengajukan diri sebagai penerima PKH dan BPNT jika belum terdaftar, agar bisa mendapatkan bantuan terkait dari pemerintah.

Sebagai informasi, BLT El Nino Rp 400 ribu ini diberikan kepada 18,8 juta penerima menggunakan data KPM PKH dan BPNT, dengan anggaran hingga Rp7,52 triliun.

Oleh sebab itu, masyarakat sebaiknya login cekbansos.kemensos.go.id untuk cek penerima BLT El Nino Rp 400 ribu ini secara online lewat HP.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah