BLT El Nino Rp400 Ribu Apakah Cair Hari Ini di Kantor Pos? Cek Penerima Bantuan Kemensos Online Pakai HP

- 11 Desember 2023, 09:30 WIB
BLT El Nino Rp400 ribu dari Kemensos apakah mulai cair hari ini Senin, 11 Desember 2023 di kantor pos lengkap cara cek penerima bantuan secara online pakai KTP.
BLT El Nino Rp400 ribu dari Kemensos apakah mulai cair hari ini Senin, 11 Desember 2023 di kantor pos lengkap cara cek penerima bantuan secara online pakai KTP. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Ketahui informasi BLT El Nino sebesar Rp400 ribu apakah cair mulai hari ini Senin, 11 Desember 2023 di kantor pos lengkap dengan cara cek penerima bantuan dari Kemensos online pakai HP.

Masyarakat penerima bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, menantian pencairan BLT El Nino sebesar Rp400 ribu.

Sebagaimana diketahui, pada akhir bulan Oktober 2023 yang lalu, pemerintah mengumumkan akan memberikan bantuan selama dua bulan yaitu bulan November dan Desember 2023.

Bantuan yang diberikan adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino sebesar Rp200 ribu per bulan atau total Rp400 ribu kepada 18,8 juta KPM.

Baca Juga: Ada Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Pakai KTP dan KK Sekali Cair Rp 600 Ribu Klaim Saldo DANA Tanpa Aplikasi

Daftar penerima BLT El Nino ini diambil Kemensos dari DTKS Kemensos yang dinyatakan layak mendapatkan atau terdampak badai El Nino.

Penerima PKH dan BPNT belum tentu semuanya bisa menerima bantuan ini, namun kemungkinannya akan lebih besar. Bantuan sendiri akan cair melalui kantor Pos.

Sebelumnya, Kemensos merencanakan bantuan mulai cair pada akhir November 2023. Sementara kabar terbaru dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu, diprediksi bantuan akan cair pekan ini.

Jika KPM sudah mendapatkan undangan pencairan BLT El Nino di kantor pos maka bisa langsung datang ke kantor pos untuk mencairkan bantuan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x