Cek Penerima BLT El Nino Desember 2023 Apa Sudah Ada di cekbansos.kemensos.go.id? Begini Cara Cek Data KPM

- 9 Desember 2023, 16:25 WIB
Ilustrasi - Info cek penerima BLT El Nino Desember 2023 apa sudah ada di cekbansos.kemensos.go.id, cara cek data KPM bansos Rp400 ribu, cair di mana.
Ilustrasi - Info cek penerima BLT El Nino Desember 2023 apa sudah ada di cekbansos.kemensos.go.id, cara cek data KPM bansos Rp400 ribu, cair di mana. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Informasi cek penerima BLT El Nino Desember 2023 apa sudah ada di cekbansos.kemensos.go.id, cara cek data KPM bansos Rp400 ribu, cair di mana.

Sudah tersebar di masyarakat luas bahwa pemerintah akan berikan tambahan bansos untuk jatah 2 bulan terakhir di tahun 2023 dalam rangka mengatasi dampak kemarau panjang yang disalurkan lewat BLT El Nino.

Lalu apakah data penerima BLT El Nino Rp400 ribu Desember 2023 sudah ada di cekbansos.kemensos.go.id? Artikel ini akan jelaskan bagaimana cara cek data KPM dan bantuan cair di mana.

Dalam kesempatan ketika Jokowi berkunjung ke NTT pada Senin, 4 Desember 2023, Presiden RI ini sempat menyapa masyarakat sekitar dan menyinggung soal penyaluran BLT El Nino.

Baca Juga: Uang Bantuan BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Minggu Ini! Cara Cek Nama Penerima Bansos Kemensos Lewat HP

Bansos BLT El Nino sudah diberikan jatah anggaran khusus sebesar Rp7,520 triliun. Anggaran tersebut akan dibagi sama rata ke 18,8 juta KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Mulanya Jokowi menyinggung soal pemberian BLT dampak kemarau panjang akan diberikat untuk jatah November dan Desember 2023. Jokowi juga memberikan kabar kapan perkiraan bansos tersebut akan cair.

"Ini akan ditransfer November, Desember, Rp400 ribu kira-kira di minggu ini atau minggu depan yang belum," kata Presiden RI di kutip dari ANTARA pada laman Sekretariat Kabinet RI pada Senin, 4 Desember 2023.

Perlu diketahui bahwa pemerintah mengamanahkan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini kepada Kemensos. Data penerima juga akan dihimpun dan ditetapkan oleh Kemensos.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x