BLT El Nino 2023 Kapan Masuk Rekening, Apakah Benar Cair Minggu Ini? Cek Tanggal Jadwal Pencairan Bantuan

- 8 Desember 2023, 10:05 WIB
Ilustrasi- Uang BLT El Nino cair, BLT El Nino 2023 kapan cair apakah benar minggu ini, cek jadwal pencairan bantuan dan cara lihat status penerimaan bansos.
Ilustrasi- Uang BLT El Nino cair, BLT El Nino 2023 kapan cair apakah benar minggu ini, cek jadwal pencairan bantuan dan cara lihat status penerimaan bansos. /Tangkap layar instagram.com/kemensos_pkh

BERITA DIY - Informasi BLT El Nino 2023 kapan masuk rekening, apakah benar cair minggu ini, cek jadwal pencairan bantuan dan ini cara melihat status penerimaan bansos.

Memasuki bulan Desember 2023, masyarakat terus menantikan kabar kapan BLT El Nino akan segera masuk dan cair di rekening.

Untuk itu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan ini, bisa cek tanggal dan jadwal pencairan bantuan El Nino pada artikel ini.

Bagi masyarakat yang belum merasakan manfaat ini perlu bersiap, karena uang tunai Rp400 ribu dari program bantuan El Nino 2023 akan segera cair dalam waktu dekat.

Baca Juga: Cek Bansos BLT El Nino 2023 Kapan Cair Tanggal Berapa? Pemilik E-KTP Ini Terima Tambahan Bantuan Rp400 Ribu

Pasalnya pemerintah akan segera mentransfer bantuan El Nino sebesar Rp400 ribu pada bulan Desember ini.

Adapun bantuan ini akan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM yang mana nomor rekening dan data dirinya, sudah tercatat dalam laman resmi milik Kemensos.

Merujuk pada laman Sekretaris Kabinet RI, Presiden Joko Widodo juga menganjurkan masyarakat yang belum tergabung dalam program bantuan PKH dan BPNT agar segera mendaftarkan diri.

Masyarakat dengan keadaan ekonomi yang kurang mencukupi bisa mendaftarkan diri, dengan mendatangi kantor kelurahan atau petugas pendamping bansos desa.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x