ALHAMDULILLAH BLT El Nino Rp 400 Ribu SUDAH CAIR di Daerah Ini, Tulis Namamu DI SINI untuk Cek Penerima

- 7 Desember 2023, 13:06 WIB
BLT El Nino Rp 400 ribu sudah cair di daerah Kupang, NTT, Ini cara cek penerima bantuan dengan tulis nama di cekbansos.kemensos.go.id.
BLT El Nino Rp 400 ribu sudah cair di daerah Kupang, NTT, Ini cara cek penerima bantuan dengan tulis nama di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/ @posindonesia.ig

BERITA DIY - Alhamdulillah akhirnya BLT El Nino Rp 400 ribu sudah cair di daerah ini. Segera tulis namamu di link di bawah ini untuk cek penerima bantuan ini pada Desember 2023 ini.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menyalurkan bantuan BLT El Nino Rp 400 ribu pada pekan ini atau pekan depan.

Padahal pemerintah sudah sejak lama mewacanakan bahwa bantuan ini akan cair mulai November 2023 lalu dan Desember 2023 ini untuk 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM).

BLT El Nino Rp 400 ribu ini merupakan bantuan sosial (bansos) tambahan yang diberikan oleh pemerintah selain untuk meningkatkan daya beli masyarakat saat beberapa wilayah di Indonesia terdampak fenomena el nino.

Baca Juga: Tulis Nama ke Sini Bisa Dapat Uang 400 Ribu, Jokowi Bocorkan Cara Daftar dan Jadwal BLT El Nino Kapan Cair

BLT El Nino Rp 400 ribu ini bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti membeli kebutuhan pokok hingga meningkatkan usaha.

Masyarakat dari berbagai golongan seperti UMKM, korban PHK, hingga pekerja bisa dapat bantuan ini selama memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

18,8 juta KPM BLT El Nino Rp 400 ribu ini berasal dari penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) sesuai dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kementerian Sosial (Kemensos).

Cara Cek Penerima BLT El Nino Rp 400 Ribu

Jika mengacu pada pencairan PKH atau BPNT, maka masyarakat bisa cek penerima BLT El Nino Rp 400 ribu ini melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x