Hore! Nama yang Terdaftar DI SINI Dapat BLT El Nino Rp400 Ribu Cair Desember, Ini Ciri dan Cara Cek Penerima

- 14 Desember 2023, 17:40 WIB
Ilustrasi - Hore 18,8 juta nama yang terdaftar DI SINI dapat bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair Desember, ini ciri & cara cek penerima bansos Kemensos.
Ilustrasi - Hore 18,8 juta nama yang terdaftar DI SINI dapat bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair Desember, ini ciri & cara cek penerima bansos Kemensos. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Hore 18,8 juta nama yang terdaftar di link resmi Kemensos ini dapat bantuan BLT El Nino Rp400 ribu cair Desember 2023. Simak ciri dan cara cek penerima bansos BLT El Nino.

Dilansir dari laman Sekretariat Kabinet RI pada Kamis, 14 Desember 2023, kemarin Jokowi telah memantau penyaluran bansos BLT El Nino yang cair untuk KPM yang terdata di Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Kemensos telah tetapkan 18,8 juta nama penerima yang terdaftar di link resmi DTKS Kemensos. Tiap KPM bisa cair uang bantuan Rp400 ribu. Panduan cara cek status dan ciri penerima ada di sini.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan jika bansos ini diharapkan dapat membantu mengembalikan daya beli masyarakat akibat naiknya berbagai harga barang akibat terjadinya El Nino di tahun 2023.

Baca Juga: Sudah Cair! Uang BLT El Nino Rp400 Ribu Disalurkan ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Cek Nama Penerima Lewat HP

“Karena panasnya panjang sehingga harga kebutuhan pokok ada yang naik utamanya beras itu ditutup dengan ini,” kata Jokowi.

Penyaluran bantuan uang tunai ini akan dibantu oleh Kemensos. Pencairan ke KPM akan dilakukan dengan 2 cara, yakni lewat Bank Himbara dan PT Pos Indonesia.

Setiap penerima akan dijatah Rp400 ribu yakni untuk jatah November dan Desember 2023, dengan kata lain per bulan dijatah Rp200 ribu dan pencairannya langsung dirapel 2 bulan sekaligus.

Kemensos sudah umumkan kesiapan penyaluran, data penerima sudah siap dan tinggal menunggu disalurkan ke masyarakat. Tunggu informasi dari petugas setempat terkait kapan dan di mana tempat pengambilannya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x