BLT El Nino Rp400 Ribu Mulai Disalurkan Hari Ini Kepada Pemilik E-KTP, Cek Saldo Bantuan Cair Desember 2023

- 14 Desember 2023, 14:30 WIB
Ilustrasi- Penyaluran BLT El Nino via Pos, BLT El Nino Rp400 ribu mulai disalurkan hari ini kepada pemilik E-KTP khusus penerima BPNT, cek saldo bantuan cair Desember 2023.
Ilustrasi- Penyaluran BLT El Nino via Pos, BLT El Nino Rp400 ribu mulai disalurkan hari ini kepada pemilik E-KTP khusus penerima BPNT, cek saldo bantuan cair Desember 2023. /Tangkap layar instagram.com/kemensosri

BERITA DIY - Informasi BLT El Nino Rp400 ribu mulai disalurkan hari ini kepada pemilik E-KTP khusus, cek saldo bantuan cair Desember 2023.

Jika merujuk pada laman milik Kemensos RI, bantuan BLT El Nino Rp400 ribu sudah siap dan mulai disalurkan hari ini 14 Desember 2023 kepada pemilik E-KTP khusus.

Masyarakat pemilik Kartu Keluarga Sejahtera bisa langsung cek saldo bantuan yang sudah cair di bank maupun agen terdekat.

Selain melalui Bank Himbara atau Himpunan Bank Milik Negara (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri, BLT El Nino juga dapat diambil melalui PT Pos Indonesia.

Fenomena El Nino atau kemarau panjang di Indonesia menyebabkan para petani gagal panen dan dapat memicu kelangkaan serta tingginya harga komoditas di pasaran.

Baca Juga: BLT El Nino 2023 Kapan Masuk Rekening, Apakah Benar Cair Minggu Ini? Cek Tanggal Jadwal Pencairan Bantuan

Dengan hal itu, pemerintah telah menyiapkan anggaran dana BLT El Nino untuk diberikan kepada masyarakat miskin pada bulan Desember 2023 ini.

Hal tersebut guna untuk menjaga stabilitas ekonomi masyarakat dalam menghadapi dampak El Nino ektrim ini.

Namun bantuan ini hanya diberikan kepada masyarakat pemilk E-KTP yang datanya tercatut dalam DTKS milik Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x