Pengumuman! Kemensos Cairkan BLT El Nino ke 18,8 Juta Nama yang Terdaftar di Sini, Cek Penerima Pakai Cara Ini

- 14 Desember 2023, 16:45 WIB
Ilustrasi - Pengumuman! Kemensos siap cairkan bantuan BLT El Nino ke 18,8 juta nama ini ikuti cara cek penerima, uang Rp400 ribu cair bulan Desember.
Ilustrasi - Pengumuman! Kemensos siap cairkan bantuan BLT El Nino ke 18,8 juta nama ini ikuti cara cek penerima, uang Rp400 ribu cair bulan Desember. /Tangkap layar YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Akhirnya Kemensos buka suara! Ini dia pengumuman resmi tentang penyaluran bantuan BLT El Nino 2023 Rp400 ribu untuk 18,8 juta nama KPM, siapa saja penerimanya?

Bantuan ini telah ditunggu oleh masyarakat sejak November lalu, namun hingga hampir memasuki pertengahan Desember belum cair juga, akhirnya menimbulkan pertanyaan besar.

Tenang saja, hari ini Kemensos telah mengunggah tentang bocoran pencairan BLT El Nino, cair lewat mana, siapa saja penerimanya, kapan pencairannya. Anda juga bisa ikuti cara cek status penerima di sini.

Sudah dikabarkan jika Pemerintah telah menambah bantuan sosial untuk masyarakat Indonesia di akhir tahun ini, salah satunya yakni berupa Bantuan Uang Tunai (BLT) El Nino.ember, namun karena ada beberapa kendala maka bantuan baru akan cair di Desember 2023 ini.

Baca Juga: Sudah Cair! Uang BLT El Nino Rp400 Ribu Disalurkan ke Pemilik KTP Ini, Begini Cara Cek Nama Penerima Lewat HP

Penyaluran akan ditugaskan melalui Kemensos, yakni terkait penentuan nama KPM atau penerima maupun penetapan mekanisme penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Melalui unggahan akun Instagram resmi @kemensosri pada Kamis, 14 Desember 2023, tambahan bansos BLT El Nino siap disalurkan. Masyarakat tinggal menunggu aba-aba dari petugas setempat untuk informais pengambilannya.

Tambahan bantuan uang tunai ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang tengah kesulitan akibat dilanda fenomena El Nino yang terjadi sejak Agustus 2023 dan diperkitakan akan terus berlanjut sampai Februari 2024.

Akibat pemanasan suhu muka laut ini berdampak terhadap kelangkaan dan naiknya harga barang-barang komoditas di pasaran. Hal ini tentunya membuat masyarakat kesulitan untuk membelinya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x