Siap-siap! UMKM Bisa Terima BLT Rp400 Ribu Tanpa Input NIK di eform.bri.co.id untuk Cek Penerima, Ini Caranya

- 23 November 2023, 15:00 WIB
Cara cek penerima BLT Rp400 ribu untuk UMKM tanpa input NIK di link eform.bri.co.id.
Cara cek penerima BLT Rp400 ribu untuk UMKM tanpa input NIK di link eform.bri.co.id. /Tangkap layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Siap-siap, pelaku UMKM bisa terima bantuan langsung tunai (BLT) Rp400 ribu tanpa perlu input NIK di link eform.bri.co.id untuk cek penerima. Simak cara lengkapnya di sini.

Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa siap-siap untuk cek penerima BLT Rp400 ribu yang akan cair pada akhir bulan November 2023 ini.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pelaku UMKM bisa melakukan cek penerima bantuan melalui link eform.bri.co.id dengan NIK KTP atau KK.

Kali ini untuk cek penerima BLT Rp400 ribu untuk pelaku UMKM dilakukan bukan melalui link tersebut. Uraian cara cek penerima bisa dilihat di akhir artikel ini.

Baca Juga: Dana KJP Bulan November 2023 SUDAH CAIR jika Muncul Notifikasi Ini, Cek Jadwal di Sini Tanpa kjp.jakarta.go.id

Sebagai informasi, sebelumnya pelaku UMKM bisa menerima bantuan langsung tunai (BLT) melalui program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dengan nominal Rp2,4 juta pada tahun 2020.

Besaran bantuan ini turun menjadi Rp1,2 juta pada tahun 2021 dan kemudian berhenti cair pada tahun 2022, namun pelaku UMKM masih bisa dapat bantuan Rp600 ribu dari Dinas UMKM dan Koperasi di daerah.

Sementara untuk tahun 2023 ini BLT untuk UMKM yang bisa diterima adalah berasal dari BLT El Nino yang akan diberikan oleh Kementerian Sosial atau Kemensos.

Bantuan BLT El Nino ini akan diberikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM), namun juga tidak menutupkan kemungkinan akan diberikan untuk pelaku UMKM yang terdampak fenomena El Nino.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x