Bansos BPNT Tahap 5 Cair Kapan? Cara Cek Nama Penerima dan Jadwal Penyaluran Bantuan Sembako Lewat Kantor Pos

- 21 Oktober 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi - Bansos BPNT 2023 tahap 5 cair kapan, ikuti cara cek nama penerima di HP dan jadwal penyaluran bantuan sembako Rp600 ribu lewat Kantor Pos.
Ilustrasi - Bansos BPNT 2023 tahap 5 cair kapan, ikuti cara cek nama penerima di HP dan jadwal penyaluran bantuan sembako Rp600 ribu lewat Kantor Pos. /Tangkap layar Instagram.com/@posindonesia.ig

BERITA DIY - Hore, bansos BPNT 2023 tahap 5 segera cair, disalurkan kapan? Ikuti cara cek nama penerima di HP dan jadwal penyaluran bantuan sembako Rp400 ribu lewat Kantor Pos.

Kabar baik, Kemensos akan menyalurkan bansos sembako tahap 5 kepada KPM yang tercatat di DTKS Kemensos. Segera input alamat dan nama KPM untuk cek status pencairan.

BPNT 2023 tahap 5 diberikan untuk jatah 2 bulan akan cair dengan jadwal Oktober sampai Desember tahun ini. KPM dapat melihat nama penerima secara mandiri lewat HP.

Bantuan untuk pemenuhan kebutuhan pokok ini diberikan dengan nominal Rp200 ribu per bulan, dengan total uang yang diterima Rp2,4 juta per tahun. 

Baca Juga: Selamat Bansos BPNT Tahap 5 Cair Hari Ini jika Muncul Notifikasi Ini, Cek Penerima Uang 2,4 Juta di SINI

Penyaluran bansos sembako ke KPM akan dilakukan pada Oktober sampai Desember 2023, mengenai kapan tanggal cairnya masih belum diumumkan. 

Biasanya jika sudah ada salah satu daerah yang sudah mendapat penyaluran bantuan, maka daerah lain akan segera menyusul. Tunggu informasi jadwak pengambilan dari petugas setempat. 

Anda bisa memastikan apakah nama Anda tercatat sebagai penerima atau tidak. Pengecekan status penerima bisa dilakukan secara online lewat HP masing-masing. Anda hanya perlu memasukkan data alamat dan nama lengkap di laman DTKS Kemensos.

Begini cara cek nama penerima BPNT 2023 tahap 5:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x