SELAMAT Penerima Bansos PKH Tahap 4 2023 Bisa Ambil BLT di Kantor Pos Jika Terima Berkas Ini, Kapan Cair?

- 21 Oktober 2023, 15:50 WIB
Ilustrasi - Selamat bagi penerima bansos PKH tahap 4 2023 sudah bisa ambil BLT di kantor Pos Indonesia jika terima berkas ini, serta cek kapan cair?
Ilustrasi - Selamat bagi penerima bansos PKH tahap 4 2023 sudah bisa ambil BLT di kantor Pos Indonesia jika terima berkas ini, serta cek kapan cair? /PIXABAY/Iqbal Nuril Anwar

BERITA DIY - Selamat bagi penerima bansos PKH tahap 4 2023 sudah bisa ambil BLT di kantor Pos Indonesia jika terima berkas ini, cek kapan cair?

Kabar gembira masyarakat penerima program bantuan sosial atau bansos yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

Program Keluarga Harapan atau PKH tahap 4 dikabarkan akan segera disalurkan kepada para keluarga penerima manfaat (KPM).

Sebagaimana diketahui bahwa bantuan uang tunai atau BLT dari bansos PKH tersebut cair melalui rekening Bank Himbara ataupun bisa diambil di kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 4: BLT Cair Tanggal Berapa dan Lewat Apa? Ini Nominal Bantuan

Oleh karena itu bagi KPM yang tidak memiliki akses untuk terima BLT melalui Bank Himbara seperti BNI, BRI, Mandiri, hingga BTN maka bisa ambil lewat kantor Pos Indonesia.

Untuk bisa ambil BLT dari PKH di kantor Pos Indonesia, penerima bansos PKH harus sudah terima berkas berupa undangan terlebih dahulu.

Dalam undangan bansos PKH tersebut maka akan tertera jadwal dan lokasi untuk ambil BLT.

Bagi yang terima undangan tersebut, maka untuk ambil BLT sendiri hanya perlu membawa KTP dan KK serta datang ke lokasi sesui dengan jadwal yang tertera di undangan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x