Kapan PKH Cair Tahap 4? Bocoran Jadwal dan Cara Cek Bansos Lewat HP, Login cekbansos.kemensos.go.id 2023

- 21 Oktober 2023, 08:00 WIB
Bansos PKH Tahap 4 2023 kapan cair, cek bocoran jadwal dan cara cek penerima lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id 2023.
Bansos PKH Tahap 4 2023 kapan cair, cek bocoran jadwal dan cara cek penerima lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id 2023. /PIXABAY/IqbalStock

BERITA DIY - Ketahui kapan PKH cair untuk tahap 4, bocoran jadwal dan cara cek bansos lewat HP, login ke link cekbansos.kemensos.go.id di tahun 2023, berikut ini. 

Masyarakat khususnya para keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) saat ini tengah menantikan kapan bantuan sosial (bansos) PKH cair lagi. 

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan kepada masyarakat miskin yang terbagi dalam tujuh kategori penerima untuk mendapatkan akses pada faslitas kesehatan, pendidikan dan pemberian kesejahteraan sosial. 

Penerima bansos PKH ini ialah keluarga miskin yang terdaftar di DTKS Kemensos dan link cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan diberikan sepanjang tahun 2023 sesuai jadwal pencairan yang telah ditetapkan. 

Baca Juga: Alhamdulillah, BLT Rp 2 Juta Cair ke Siswa yang Masuk Golongan INI, Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Adapun jadwal pencairan bansos PKH di tahun 2023 ini adalah setiap tiga bulan sekali cair dalam empat tahap penyaluran, sebagai berikut. 

- Tahap 1: Januari, Februari dan Maret 

- Tahap 2: April, Mei dan Juni 

- Tahap 3: Juli, Agustus dan September 

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah