Selamat! Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Bantuan UMKM 2023 Rp600 Ribu Bukan BPUM di eform.bri.co.id, Ini Cara Cek

- 15 Oktober 2023, 18:00 WIB
Ilustrasi. Selamat, pemilik KTP bisa dapat bantuan UMKM 2023 Rp600 ribu bukan dari BPUM di link eform.bri.co.id.
Ilustrasi. Selamat, pemilik KTP bisa dapat bantuan UMKM 2023 Rp600 ribu bukan dari BPUM di link eform.bri.co.id. /PIXABAY/@EmAji

BERITA DIY - Selamat, pemilik KTP ini bisa dapat bantuan UMKM 2023 bukan dari program BPUM di link eform.bri.co.id lengkap dengan cara cek penerima berikut ini.

Pelaku UMKM dengan kriteria tertentu masih bisa mendapatkan bantuan sebesar Rp600 ribu yang akan cair pada tahun 2023 jika daftar dan jadi penerima.

Bantuan UMKM yang akan diterima tahun 2023 ini bukan berasal dari program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) karena KemenkopUKM telah memutuskan tidak melanjutkan program tersebut.

Sebelumnya, pelaku UMKM bisa mengakses link eform.bri.co.id jika ingin melihat apakah terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak, namun saat ini link ini sudah tidak menampilkan informasi apapun lagi.

Baca Juga: Saldo DANA Gratis Cair Rp200.000 Setiap Hari dari Nonton Video, Pakai Apk Penghasil INI Tanpa Link DANA Kaget

Adapun prorgam yang dapat diikuti pelaku UMKM untuk dapat bantuan di tahun 2023 ini sebesar Rp600 ribu adalah program Kartu Prakerja.

Hari ini Minggu, 15 Oktober 2023 menjadi hari terakhir pendaftaran seleksi gelombang di tahun ini, artinya menjadi kesempatan terakhir pelaku UMKM bisa dapat Rp600 ribu.

Sebagai informasi, uang sebesar Rp600 ribu yang akan diterima pelaku UMKM dari daftar Kartu Prakerja ini merupakan uang insentif pasca pelatihan yang akan cair rekening.

Selain uang insentif ini, para pelaku UMKM juga bisa mengikuti pelatihan dengan saldo bantuan yang diberikan oleh pemerintah dan meningkatkan skill serta kemampuan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x