Selamat! Uang PIP Oktober Sudah Cair, Segera Cek ATM Saldo Rekening Bertambah Rp1 Juta Usai Siswa Lakukan Ini

- 15 Oktober 2023, 12:45 WIB
Simak uang bantuan PIP Oktober 2023 sudah cair, segera cek ATM karena saldo rekening bertambah Rp1 juta, setelah siswa berhasil lakukan ini.
Simak uang bantuan PIP Oktober 2023 sudah cair, segera cek ATM karena saldo rekening bertambah Rp1 juta, setelah siswa berhasil lakukan ini. /Pixabay.com/@EmAji

BERITA DIY - Selamat, uang bantuan PIP Oktober 2023 sudah cair, segera cek ATM karena saldo rekening bertambah Rp1 juta, usai siswa lakukan ini.

Kabar pencairan bantuan uang pendidikan masih saja ramai dicari, karena PIP Oktober 2023 sudah cair disejumlah wilayah di Indonesia.

PIP akan disalurkan secara bertahap ke rekening siswa, maka dengan itu segera cek ATM karena bisa saja saldo sudah bertambah Rp1 juta.

Namun pasalnya saldo rekening SimPel PIP tidak bisa langsung bertambah begitu saja, karena siswa harus melakukan langkah-langkah berikut terlebih dahulu.

Baca Juga: Dana PIP Kemdikbud 2023 Cair Oktober, CEK NIK NISN Sebelum Hangus dan Cara Daftar Lagi Agar Dapat Rp1 Juta

Dana bantuan PIP kini masih tersedia sebanyak Rp2,9 miliar yang sudah siap untuk disalurkan pada tahap 3, ke rekening SimPel bank BRI, BNI, dan BSI.

Sementara uang PIP tahun 2023, telah berhasil disalurkan baik di rekening siswa SD, SMP, maupun SMA, hingga 9 Oktober 2023 berjumlah Rp5,3 miliar.

Jumlah tersebut menjadi bukti kepedulian pemerintah terhadap pendidikan anak usia sekolah umur 6 - 21 tahun.

Karena bantuan PIP ini selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan siswa sekolah, juga sebagai dukungan agar anak usia sekolah mendapatkan fasilitas yang layak dan tidak putus sekolah karena kekurangan biaya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah