Siswa Penerima Uang PIP Oktober 2023 Cek di Sini, Pemilik KIP atau Tidak Ditransfer Rp1 Juta Pakai Cara Ini

- 4 Oktober 2023, 11:40 WIB
Ilustrasi. Rekening SimPel PIP, siswa penerima uang PIP Oktober 2023 cek di sini, pemilik KIP atau tidak akan ditransfer BLT hingga Rp1 juta pakai cara ini.
Ilustrasi. Rekening SimPel PIP, siswa penerima uang PIP Oktober 2023 cek di sini, pemilik KIP atau tidak akan ditransfer BLT hingga Rp1 juta pakai cara ini. /Tangkap layar Instagram.com/@sobatpip

BERITA DIY - Berikut siswa penerima uang PIP Oktober 2023 cek di sini, pemilik KIP atau tidak akan ditransfer BLT Rp1 juta pakai cara ini.

PIP Oktober 2023 ini merupakan penyaluran BLT tahap 3 ke anak sekolah, dan nama siswa penerima bisa dicek melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

Siswa SD, SMP, dan SMA pemilik KIP maupun tidak, kini berkempatan ditransfer uang PIP Oktober 2023 Rp1 juta di rekening SimPel pakai cara yang ada di sini.

Namun BLT PIP ini tetap akan dikucurkan kepada siswa SD - SMA yang NIK dan NISN-nya telah terdaftar dan padan di DTKS dan Dapodik.

Baca Juga: SELAMAT! Siswa Pemilik NISN Tak Terdaftar di PIP Kemdikbud 2023 Masih Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Daftar di Sini

Seperti yang telah diketahui pada penyaluran PIP tahap 3 ini hanya khusus diberikan kepada siswa SK Nominasi kesempatan mendapatkan bantuan PIP pada tahun 2024 mendatang.

Kendati demikian, bagi siswa yang tidak memiliki KIP akan mendapatkan kesempatan terdaftar sebagai penerima PIP untuk tahun 2024 mendatang.

Perlu untuk diperhatikan juga bahwa siswa yang tidak memiliki KIP tersebut, haruslah berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Siswa memiliki kesempatan untuk dapat bantuan PIP hingga Rp1 juta, yang akan ditransfer di rekening SimPel masing-masing.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x