Hore! Siswa Tak Terdaftar PIP di pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat Uang Rp 2 Juta, Yuk Daftar Online di Sini

- 3 Oktober 2023, 16:29 WIB
Hore! Siswa tak terdaftar penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. Begini cara daftar online di link resmi.
Hore! Siswa tak terdaftar penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. Begini cara daftar online di link resmi. /PIXABAY/@Pexels

BERITA DIY - Hore! Siswa yang tak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id bisa dapat uang Rp 2 juta. Simak cara daftar online di link resmi di bawah ini.

Kabar bahagia untuk siswa yang tidak terdaftar sebagai penerima PIP. Mereka bisa daftar program lain yang bisa mendatangkan uang Rp 2 juta per tahun.

Bahkan, proses pendaftarannya bisa dilakukan secara online menggunakan HP atau PC dan uang Rp 2 juta bisa diambil melalui Himbara atau Kantor Pos.

Mereka juga tidak perlu lagi cek penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id karena proses pengecakan bantuan uang Rp 2 juta ini bisa dilakukan melalui link yang berbeda.

Baca Juga: Selamat Siswa Tetap Bisa Dapat Uang PIP 1 Juta Meski Tidak Padan DTKS di pip.kemdikbud.go.id, Ini Syaratnya

Selain itu, proses penyalurannya juga berbeda. PIP 2023 hanya cair maksimal Rp 1 juta per orang per tahun dan ditransfer sekaligus ke penerima via BNI, BRI, atau BSI.

Sedangkan bantuan uang Rp 2 juta ini disalurkan secara bertahap, setiap tiga bulan sekali cair Rp 500 ribu melalui BNI, BTN, BRI, Bank Mandiri, atau PT Pos Indonesia (Persero).

Berikut cara daftar online bantuan uang Rp 2 juta jika tidak terdaftar sebagai penerima PIP di pip.kemdikbud.go.id:

1. Download Aplikasi Cek Bansos di Google Play Store

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x