SELAMAT! Siswa Pemilik NISN Tak Terdaftar di PIP Kemdikbud 2023 Masih Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta, Daftar di Sini

- 4 Oktober 2023, 10:20 WIB
SELAMAT! NISN siswa tak terdaftar di PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 2 juta. Yuk Daftar online ke sini tak perlu cek pip.kemdikbud.go.id.
SELAMAT! NISN siswa tak terdaftar di PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 2 juta. Yuk Daftar online ke sini tak perlu cek pip.kemdikbud.go.id. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Siswa pemilik NISN tak terdaftar di PIP Kemdikbud 2023 masih bisa dapat BLT Rp 2 juta. Daftar online di sini.

PIP Kemdikbud 2023 kapan cair lagi, cara daftar BLT KIP serta cek penerima di pip.kemidkbud.go.id sekarang banyak siswa yang cari info terbarunya.

BLT PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 diketahui sudah cair ke rekening siswa sekolah. Proses pencairan BLT KIP tersebut akan berlangsung dari Oktober sampai Desember.

Cek penerima PIP Kemdikbud 2023 tahap 3 dapat melalui laman SIPINTAR dengan input NIK NISN ke pip.kemidikbud.go.id. Jika siswa penerima SK Pemberian artinya uang BLT KIP telah ditransfer ke rekening SimPel (Simpanan Pelajar).

Baca Juga: Cek Nama Penerima PIP Kemdikbud 2023 Oktober di Link Ini, Siswa SD-SMA Punya KIP Dapat BLT hingga Rp1 Juta

PIP Kemdikbud 2023: Meningkatkan Akses Pendidikan yang Merata Bagi Siswa Sekolah

Program Indonesia Pintar (PIP) yang diwujudkan melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar) memberikan uang BLT kepada siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari kalangan miskin atau tak mampu.

Tujuan program yang dikelola oleh Kemdikbud ini salah satunya adalah untuk meningkatkan akses pendidikan secara merata khususnya bagi siswa sekolah yang memiliki latar belakang dari orang tua miskin atau rentan miskin.

Uang BLT PIP Kemdikbud diharapkan dapat gunakan siswa untuk membeli perlengkapan sekolah yang dibutuhkan atau segala hal yang ada kaitannya dengan pendidikan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah